Sport

Proses Entry by Name PON XX Dihentikan Sementara

Seiring keputusan penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menjadi tahun 2021 mendatang, proses entry by name atlet gelaran multi

internet
KONI DIY 

TRIBUNJOGJA.COM - Seiring keputusan penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menjadi tahun 2021 mendatang, proses entry by name atlet gelaran multi event empat tahunan tersebut juga dihentikan sementara.

Anggota bidang Pembinaan dan Prestasi KONI DIY, Wesley Tauntu mengatakan, proses entry by name atlet PON XX sedianya memasuki tahap kedua. Tahap kedua yakni per 20 April hingga 19 Juli 2020 mendatang semestinya masing-masing daerah mengirimkan data masing-masing atlet kepada Panitia Besar PON.

Sedangkan untuk tahap pertama, dijelaskan Wesley bahwa KONI DIY sudah mendaftarkan hampir seluruh atlet yang berjumlah 155 dengan 54 orang pelatih, termasuk atlet cadangan.

Namun, di tahap kedua nantinya hanya akan didaftarkan nama atlet yang sudah dipastikan turun tanpa atlet cadangan sesuai dengan nomor yang diikuti.

KONI DIY Tunggu Merk dan Spesifikasi dari PB PON untuk Cabor Balap Motor

"Untuk sementara entry by name dipending dulu sambil menunggu info lebih lanjut dari PB PON. Harusnya tahap kedua entry by name mulai 20 April sampai 19 Juli 2020," ujar Wesley.

Terkait penundaan ini, Wesley mengungkapkan bila pihaknya bisa melakukan verifikasi ulang data masing-masing atlet. Meskipun untuk DIY proses itu sudah dijalani sebelumnya.

Namun, dengan longgarnya waktu hal itu bisa diulang, termasuk untuk mengecek nomor KK, KTP, tanggal lahir, dan kesesuaian foto masing-masing atlet.

Pihaknya pun telah menyampaikan terkait penundaan proses entry by name ini kepada masing-masing cabor di DIY.

"Sistem sudah tidak bisa buka, hasil saja kita bisa lihat, tapi untuk input data tidak bisa kalau dari PB PON untuk pendaftaran entry by name sekarang kita hentikan dulu," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved