Breaking News:

Didi Kempot Meninggal Dunia

Tur Layang Kangen Didi Kempot 2018 Jadi Konser Terakhirnya di Suriname

Popularitas Didi Kempot menjulang berkat tembang-tembang Jawa ala campur sari, yang sangat digemari masyarakat Suriname dan Jawa di Belanda.

Starnieuws.com
Didi Kempot saat menemui Menteri tenaga Kerja Suriname Soewarto Mustadja pada awal Oktober 2018. Saat itu itu Didi Kempot menggelar pertunjukan berjudul Layang Kangen di Paramaribo, ibukota Suriname. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Didi Kempot, The Lord of Broken Heart yang meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pagi ini WIB, sangat tenar di kalangan masyarakat Jawa Suriname dan kelompok etnik lain di negara itu.

Popularitasnya menjulang berkat tembang-tembang Jawa ala campur sari, yang sangat digemari masyarakat Suriname dan Jawa di Belanda.

Dikutip Tribunjogja.com pada Selasa (5/5/2020) dari laman media Suriname berbahasa Belanda, https://www.starnieuws.com/, Didi Kempot terakhir menggelar tur spesial di negara itu pada awal Oktober 2018.

Sebuah laporan berita media itu menunjukkan saat Didi Kempot menemui Menteri Tenaga Kerja Suriname, Soewarto Mustadja, satu di antara banyak tokoh Jawa Suriname.  

Penyanyi asal Solo, Jawa Tengah itu menggelar konser di Suriname bertajuk “Layang Kangen”.

BREAKING NEWS : Didi Kempot Meninggal Dunia di RS Kasih Ibu Solo

Butet Kartaredjasa Speechless Dengar Didi Kempot Meninggal

Didi Kempot mencipta sejumlah lagu berlatar Suriname, antar lain Angin Paramaribo, Kenyo Suriname, dan terbaru Kangen Nickery.

Menurut Mustadja, Didi Kempot telah berkontribusi memperkuat ikatan dan persaudaraan keturunan Indonesia dengan kelompok-kelompok lain dalam masyarakat majemuk Suriname.

Starnieuws, Didi Kempot disebut berasal dari Solo, Jawa Tengah, tempat para pekerja kontrak Jawa berasal.

Kunjungan Didi Kempot ke Menaker Suriname ini sebagai usahanya menunjukkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang ia terima dari Mustadja sejak 1990-an.

Didi Kempot
Didi Kempot (dok.istimewa)

Duta Besar Indonesia untuk Suriname, Dominicus Supraktikto, juga hadir pada audiensi ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved