Breaking News:

Ramadan

Giatkan Kajian Online di tengah Pandemi Covid-19 Saat Ramadan

Di tengah wabah Covid-19 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Masjid Jogokariyan memilih cara lain dalam mensyiarkan dakwah kepada masyarakat se

TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Ustad Awan Abdullah sedang mengisi acara kajian online di Masjid Jogokariyan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Di tengah wabah Covid-19 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Masjid Jogokariyan memilih cara lain dalam mensyiarkan dakwah kepada masyarakat secara online.

Tim media Masjid Jogokariyan, Krisna Agustya mengatakan, berdirinya studio kajian online Jogokariyan sejak Minggu terakhir Maret lalu karena melihat perkembangan pandemi Covid-19.

Kondisi ini merupakan awal Masjid Jogokariyan mengadakan kajian secara online.

Dapat diketahui sebelumnya, saat Ramadan, Masjid Jogokariyan selalu mengundang banyak masyarakat dengan kegiatan Ramadan yang diselenggarakannya.

5 Tips Sehat Berbuka Puasa, Awali dengan Konsumsi Cairan agar Tubuh Tak Dehidrasi

"Namun dengan cara ini pula (online), membantu masjid-masjid di sekitar menjadi tahu walaupun di tengah pandemi pandemi Covid-19, Masjid Jogokariyan tetap memberikan konten-konten dakwah di event Ramadan," ucapnya saat ditemui TRIBUNJOGJA.COM

Kedepannya, dengan melihat perkembangan kondisi jika memungkinkan akan tetap melaksanakan kajian online bahkan memadukan kajian secara offline dan online, dengan catatan didukung oleh kondisi internal dan support dari masyarakat serta netijen.

"Karena kami tidak ingin setelah Ramadan selesai, kajiannya juga ikutan selesai. Oleh karena itu, kami tetap menyelenggarakan kajian online di luar dari momen Ramadan. Sebab kami dari tim media Masjid Jogokariyan juga memiliki program kerja yang berkelanjutan," bebernya.

Biasanya kajian online di Masjid Jogokariyan dilakukan secara live streaming dan tapping.

"Walaupun begitu, sebagian besar prosentasinya lebih banyak ke tapping. Bahkan sebelum Ramadan kami sudah melakukan pengambilan gambar dengan beberapa ustad sebagai antisipasi selama Ramadan jika terdapat kegiatan full yang lain," tutup Krisna.

Berkah Ramadan, Perajin Mete di Bantul Banjir Orderan

Halaman
12
Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved