Sleman

Bakti Sosial dari DWP Juga Memperhatikan Kebutuhan Wanita

Bakti sosial dalam bentuk paket sembako diserahkan melalui Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluar

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sleman mengadakan kegiatan bakti sosial yang bertajuk 'Ayo Tengok Tetangga', Senin (5/4/2020).

Bakti sosial dalam bentuk paket sembako diserahkan melalui Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, Mafilindati Nuraini, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DWP Kabupaten Sleman tersebut. Ia menilai bantuan ini tergolong responsif gender. Pasalnya dalam paket bantuan tersebut juga menyertakan pembalut wanita di dalamnya.

Ke depannya, ia berharap kegiatan pemberian bantuan seperti ini juga memperhatikan kebutuhan-kebutuhan untuk perempuan, anak dan juga lansia.

Pemkab Sleman Terima Bantuan Wastafel Portabel

"Prinsipnya kita sangat mendukung kegiatan seperti ini. Terlebih ini kan dibagikan kepada orang terdekat kita, yaitu tetangga," kata Linda.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Sleman, Parmilah Harda Kiswaya, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi virus Corona.

Bakti sosial ini menyasar para tetangga dari pengurus serta anggota DWP Kabupaten Sleman yang dirasa membutuhkan.

"Di antaranya orang yang kena PHK, driver ojek online, anak yatim, lansia dan orang lain yang membutuhkan," jelasnya.

PMI DIY Salurkan APD untuk 12 Rumah Sakit Rujukan

Dikatakan pula ada sebanyak 130 paket sembako yang dibagikan pada kegiatan ini, dengan harga per paketnya 75 ribu rupiah.

Adapun isi setiap paketnya meliputi 3 kg beras, minyak goreng, teh dan mie kering, lalu ditambah sabun untuk cuci tangan dan pembalut wanita.

"Ini semua murni swadaya dari pengurus dan anggota DWP yang kurang lebih berjumlah 120 orang," ucapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved