Breaking News:

Bisnis

Astra Honda Motor Donasikan APD untuk Tenaga Medis Covid-19

Donasi APD ini disalurkan secara bertahap melalui BNPB dan juga sejumlah institusi kesehatan di berbagai wilayah di tanah air.

istimewa
Astra Honda Motor Donasikan APD untuk Tenaga Medis Covid-19 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Yayasan Astra Honda Motor (AHM) mendonasikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan merawat para pasien terdampak covid-19.

Donasi APD ini disalurkan secara bertahap melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan juga sejumlah institusi kesehatan di berbagai wilayah di Tanah Air.

Yayasan AHM untuk tahap pertama menyerahkan donasi 1.000 face shield untuk tenaga medis melalui BNPB pada Senin (04/05/2020). 

Tahap berikutnya akan diberikan 1.000 face shield lain yang dibeli Yayasan AHM dari sebuah UKM di Bogor. 

Dukung Belajar di Rumah, Astra Hadirkan e-Learning Edukasi Satu Hati

Donasi face shield ini melengkapi donasi APD lain yang sudah diberikan Yayasan AHM kepada institusi kesehatan lain berupa 100 baju hazmat dan 1.000 masker medis. 

APD tersebut disalurkan ke tiga rumah sakit, yaitu RSAD Brawijaya di Surabaya, Jawa Timur, RS Djatiroto di Lumajang, Jawa Timur, dan RS Akademis Jaury Jusuf Putra di Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain memberikan donasi APD untuk melindungi para tenaga medis di garda terdepan, Yayasan AHM juga menyediakan 1.000 nasi kotak untuk berbuka puasa di bulan Ramadan. 

Nasi kotak dibagikan kepada para tenaga medis di RSPAD Gatot Subroto dan RS Persahabatan di Jakarta.

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, tenaga medis merupakan satu dari beberapa pihak yang harus mendapatkan bantuan peralatan yang cukup dalam menjalan tugas.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved