Breaking News:

Bisnis

Dukung Belajar di Rumah, Astra Hadirkan e-Learning 'Edukasi Satu Hati'

E-Learning Edukasi Satu Hati dibuat untuk menjembatani kebutuhan “link & match” dunia usaha dan dunia industri agar tetap mampu menciptakan SDM unggul

istimewa
Ilustrasi e-Learning 'Edukasi Satu Hati' guna mendukung belajar di rumah bagi para pelajar SMK binaan Astra Honda Motor. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung aktivitas belajar mengajar di rumah melalui kehadiran portal e-learning Edukasi Satu Hati untuk 683 SMK binaan Astra Honda yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

E-Learning Edukasi Satu Hati dibuat untuk menjembatani kebutuhan “link & match” dunia usaha dan dunia industri agar tetap mampu menciptakan SDM unggul di bidang vokasi dalam berbagai kondisi.

Seluruh materi dalam e-Learning Edukasi Satu Hati dapat diakses oleh tenaga pengajar, mulai dari silabus untuk memastikan standar pengajaran di seluruh SMK binaan Astra Honda.

Materi ajar yang dapat digunakan sebagai panduan dan acuan tenaga pengajar memberikan materi kepada siswa.

Astra Salurkan Bantuan Ventilator untuk Pasien di Rumah Sakit yang Terdampak Covid-19

Lembar kerja siswa untuk mengevaluasi pemahaman siswa terhadap materi ajar yang diberikan, petunjuk pelaksanaan praktek kerja industri hingga petunjuk pelaksanaan melakukan sertifikasi untuk tenaga pengajar dan siswa.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, portal e-Learning Edukasi Satu Hati untuk SMK ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh tenaga ajar di SMK binaan Astra Honda dimanapun.

"Sehingga tidak menghalangi proses belajar mengajar yang dilakukan secara jarak jauh, salah satunya dalam kondisi seperti saat ini," jelasnya melalui rilis yang diterima TRIBUNJOGJA.COM, pada Minggu (03/05/2020).

Astra memiliki komitmen penuh untuk terus mendukung pemerintah menghadirkan sumber daya manusia unggul di bidang vokasi dalam kondisi apapun.

Sejak 2017 Astra menginisiasi inovasi dalam penerapan kurikulum TBSM Astra Honda di seluruh SMK binaan melalui portal e-Learning Edukasi Satu Hati.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved