Breaking News:

Presiden Brajamusti Lelang Koleksi Jersey Bersejarah untuk Bantu Perangi Covid-19

Pria yang akrab disapa Thole ini tak tanggung-tanggung melelang dua koleksi jersey bersejarah miliknya

dok.istimewa
Presiden Brajamusti, Muslich Burhanudin, menunjukkan koleksi jersey miliknya yang akan disertakan dalam lelang untuk turut andil memerangi pagebluk Covid-19. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Presiden wadah suporter PSIM Yogyakarta, 'Brajamusti', Muslich Burhanudin melelang koleksi pribadinya untuk turut andil memerangi pagebluk Covid-19.

Pria yang akrab disapa Thole ini tak tanggung-tanggung melelang dua koleksi jersey bersejarah, yakni jersey match worn atau jersey yang pernah dikenakan pemain dalam suatu pertandingan, masing-masing milik eks PSIM Sumarjono dan M Taufiq.

"Koleksi pribadi saya yang akan dilelang masing-masing yakni jersey yang dikenakan Marjono pada musim 2009 dan jersey M Taufiq pada musim 2007," ujar Thole kepada Tribunjogja.com, Sabtu (2/5/2020).

Pria yang akrab disapa Thole itu mengatakan, sudah mendapat izin dari Marjono maupun Taufiq untuk melelang jersey tersebut.

Bahkan, jersey match worn Taufiq dalam proses pengiriman dari Bali ke Yogyakarta, seusai sebelumnya dimintakan tanda tangan sang pemain yang kini memperkuat Bali United.

PT LIB Minta Masukan Klub Soal Kelanjutan Kompetisi, Ini Tanggapan PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta

Eks PSIM Yogyakarta Turut Berpartisipasi Lelang Jersey Perangi Covid-19

Thole sebenarnya masih punya koleksi pribadi berupa jersey yang juga akan dilelang.

Jersey ini dulu dipakai M Erwin saat masih memperkuat PSIM pada kompetisi musim 2006.

Namun baru Marjono dan M Taufiq yang bisa dihubungi untuk dimintai izin melelang jersey.

"Pertama tentu kita mendukung program yang dicanangkan manajemen melalui PSIM EMPATY , maka saya merelakan koleksi jersey saya untuk dilelang guna mambantu saudara kita yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 yang semakin meluas," ujar Thole.

Presiden Brajamusti, Muslich Burhanudin, menunjukkan koleksi jersey miliknya yang akan disertakan dalam lelang  untuk turut andil memerangi pagebluk Covid-19.
Presiden Brajamusti, Muslich Burhanudin, menunjukkan koleksi jersey miliknya yang akan disertakan dalam lelang untuk turut andil memerangi pagebluk Covid-19. (dok.istimewa)

"Harapan kami, seluruh elemen suporter PSIM bahu membahu saling membantu menangani dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19, dikarenakan situasinya mengharuskan kita tetap mengikuti anjuran pemerintah, kepada laskar sudah kita intruksikan untuk tetap berkontribusi terhadap lingkungan kita masing-masing," imbuhnya.

Thole juga berharap, apa yang telah ia lakukan bisa turut menginspirasi kolektor jersey di kalangan pandemen klub berjuluk Laskar Mataram ikut melelang koleksi pribadinya untuk membantu penanganan Covid-19 khususnya di wilayah DIY. 

Proses lelang jersey match worn Taufiq dilakukan melalui akun Instagram @psimjogja_official, terhitung mulai Jumat (1/5/2020) dan akan ditutup pada Minggu (3/5/2020) pukul 19.00 WIB.

Lelang jersey tersebut dibuka di angka Rp500 ribu dengan penawaran kelipatan Rp50 ribu. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved