Breaking News:

Ligue 1

PSG Akan Dinobatkan Sebagai Juara Liga Prancis, Liverpool Akan Menyusul?

PSG ditetapkan untuk dinobatkan sebagai juara Prancis menyusul keputusan untuk membatalkan sisa musim karena coronavirus.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
AFP/Franck Fife via kompas.com
Neymar, Edinson Cavani, dan Layvin Kurzawa merayakan pesta gol PSG ke gawang Celtic FC di Parc des Princes, Rabu (22/11/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSG ditetapkan untuk dinobatkan sebagai juara Prancis menyusul keputusan untuk membatalkan sisa musim karena coronavirus.

PSG unggul 12 poin di puncak Ligue 1 dengan satu pertandingan tersisa atas Marseille ketika keputusan diambil untuk membatalkan musim ini.

Pihak berwenang Prancis melarang semua acara olahraga berlangsung di negara itu sampai setidaknya September, memaksa musim sepak bola menjadi kesimpulan awal.

Pekan lalu melihat Belanda menyelesaikan musim mereka, tanpa ada juara bernama - Ajax dan AZ Alkmaar yang menyamai poin - dan tidak ada degradasi.

Neymar pada pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Girondins de Bordeaux di stadion Parc des Princes di Paris, pada 23 Februari 2020.
Neymar pada pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Girondins de Bordeaux di stadion Parc des Princes di Paris, pada 23 Februari 2020. (FRANCK FIFE / AFP)

Sekarang L'Equipe melaporkan seperti dikutip Mirror, bahwa PSG telah dianugerahi gelar untuk musim 2019/20, meskipun memiliki 11 pertandingan tersisa.

Daftar Menu Sahur Praktis yang Wajib Ada Selama Ramadhan

PSG telah memenangkan gelar dalam enam dari tujuh musim terakhir, dan dua belas poin dari tempat kedua Marseille musim ini, juga dengan satu pertandingan di tangan.

Nimes, Amiens dan Toulouse semua berada di tiga terbawah, meskipun jarak antara mereka yang berada di luar zona degradasi hanya tiga poin.

Kualifikasi untuk kompetisi Eropa musim depan juga akan ditentukan.

Berdasarkan tabel saat ini, Rennes dan Lille akan lolos ke Liga Champions, bersama dengan Marseille, sementara Reims dan Nice menempati tempat Liga Eropa.

Namun, tidak pasti bagaimana sisa tempat Eropa akan ditentukan, terutama dengan final Piala Prancis dan Piala Prancis masih akan dimainkan, yang berpotensi mengambil tempat jauh dari liga dan hasil degradasi.

Rekor Pengangguran Terburuk Amerika Serikat, 30 Juta Pekerja Di-PHK Sejak Ada Wabah Covid-19

PSG masih terlibat di Liga Champions musim ini, dan Presiden Nasser Al-Khelaifi menegaskan timnya akan tetap ambil bagian, bahkan jika itu berarti bermain di luar negeri.

"Kami menghormati tentu saja keputusan pemerintah Prancis, kami berencana untuk bermain di Liga Champions dengan kesepakatan UEFA di mana pun dan kapan pun itu diadakan.

"Jika tidak mungkin bermain di Prancis, kami akan memainkan pertandingan kami di luar negeri dengan syarat terbaik untuk pemain kami dan keselamatan semua staf kami."

Divok Origi (kanan) dan Dejan Lovern merayakan kemenangan Liverpool atas Barcelona bersama rekan-rekannya, dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, 7 Mei 2019.
Divok Origi (kanan) dan Dejan Lovern merayakan kemenangan Liverpool atas Barcelona bersama rekan-rekannya, dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, 7 Mei 2019. (TWITTER.COM/LFC)

Berita penobatan PSG akan menjadi kabar baik bagi penggemar Liverpool, yang menunggu untuk melihat bagaimana musim Liga Premier akan berakhir.

Jarak Liverpool atas rival urutan kedua Man City lebih dari dua kali lipat keunggulan PSG, dengan 25 poin, dan dengan lebih sedikit pertandingan yang masih harus dimainkan.

Keputusan oleh Prancis memberi Liga Premier sebuah preseden bahwa mereka memang dapat menirunya jika papan Liga Inggris tidak dilanjutkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved