ADVERTORIAL

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pembangunan Proyek PLN Tetap Berjalan

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19, segala tahapan dalam penyelesaian pembangunan tetap harus dijalankan untuk memenuhi target pemerintah.

istimewa
Di Tengah Pandemi Covid-19, Pembangunan Proyek PLN Tetap Berjalan 

TRIBUNJOGJA.COM - Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi tentu berdampak bagi berbagai sektor industri, tidak terkecuali sektor energi.

PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara penyedia energi listrik juga harus menghadapi tantangan pandemi ini.

Namun demikian,  proyek-proyek PLN yang ditargetkan di 2020 tetap akan dituntaskan.

Hal ini harus diupayakan mengingat proyek-proyek tersebut merupakan program pemerintah yang ditugaskan kepada PLN.

PLN Berhasil Energize Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET 500 kV) Mandirancan

PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (PLN UIP JBT II) sebagai satu di antara unit PLN, tetap siap menjalankan tugas dari pemerintah dimana mempunyai peran dalam melakukan pembangunan proyek transmisi dan Gardu Induk.

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19, segala tahapan dalam penyelesaian pembangunan tetap harus dijalankan untuk memenuhi target pemerintah karena proyek-proyek tersebut tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan listrik di masa kini, melainkan juga meningkatkan permintaan listrik di Indonesia di masa mendatang.

Dalam mengemban tanggung jawab ini, Manajemen PLN UIP JBT II sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan para pegawai dan semua pihak yang mendukung berjalannya proyek-proyek tersebut.

Pandemi Covid-19, PLN Tetap Jaga Komitmen dan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Dukungan Masyarakat Sekitar Membuat 26 Tenaga Medis RSUP Kariadi Kini Sembuh dari Corona

“Di masa seperti ini tentunya kami memberlakukan prosedur pengamanan kesehatan yang ketat dan pencegahan covid-19 bagi semua pegawai dan semua pihak yang terlibat di lokasi proyek. Kami pastikan semua yang terlibat di lapangan hanya yang berkepentingan dalam jumlah terbatas, dalam kondisi sehat, dan selalu menerapkan physical distancing. Hal ini kami lakukan agar tidak hanya kewajiban kami kepada pemerintah dalam pembangunan proyek kelistrikan tetap kami jalankan tetapi juga mendukung pemutusan rantai covid-19 yang terus kami upayakan selaras dengan anjuran pemerintah,” ungkap Eko Priyantono Aviantoro selaku General Manager PLN UIP JBT II.

“Kami berterimakasih atas dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat serta pendampingan dari kejaksaan maupun kepolisian. Pekerjaan lapangan ini harus tetap kami laksanakan demi menopang pemenuhan kebutuhan kelistrikan, memperbaiki sistem kelistrikan hingga meningkatkan cadangan listrik terlebih diterapkannya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah. Karena bagaimanapun juga, pemerintah pasti melindungi masyarakatnya supaya kualitas akses energi listrik menjadi lebih baik lagi,” tambahnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved