Breaking News:

Ramadhan 2020

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2020, Kamis 30 April untuk Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan Medan

Jadwal Imsakiyah puasa ketujuh Ramadhan 2020 hari Kamis (30/4/2020), untuk wilayah Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan Medan.

ist
Ilustrasi: Jadwal Imsakiyah DI Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Jadwal Imsakiyah puasa ketujuh Ramadhan 1441 H / 2020 pada 30 April untuk wilayah Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Kunci utama untuk menjalani ibadah selama bulan Ramadan di tengah pandemi virus corona adalah sabar dan salah.

Meski ibadah di masjid selama bulan Ramadan menjadi terbatas dan dianjurkan untuk beribadah di rumah saja, bukan berarti kualitas ibadah kita harus berkurang.

Agar kualitas ibadah Ramadan tahun ini tetap terjaga, maka lakukanlah konsep 2S yaitu sabar dan salat sesuai firman Allah SWT surah Al Baqarah ayat 153:

Al Baqarah ayat 153.
Al Baqarah ayat 153. (https://kemenag.go.id)

“Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”

Dikutip Tribunjogja.com dari laman resmi Kementerian Agama Republik Indonesia, sabar dalam konteks pandemi virus corona antara lain: beribadah, bekerja, dan belajar di rumah, rajin mencuci tangan, tidak keluar rumah kecuali terdapat urusan pentin dan keluar dengan menggunakan masker.

Sedangkan salat dalam konteks pandemi Covid 19 antara lain: salat berjemaah bersama anggota inti keluarga di rumah, berbuka puasa bersama keluarga, tilawah Al Qur’an di rumah, memperbanyak zikir dan bershadaqah.

Jadwal Imsakiyah Kamis 30 April 2020

Berikut ini adalah jadwal Imsakiyah Ramadhan 2020, Kamis (30/4/2020), untuk wilayah Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan Medan:

Yogyakarta (Daerah Istimewa Yogyakarta)

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved