Liga Champions

Demi Liga Champions, Bos PSG Sebut Klubnya Siap Main Kandang di Luar Prancis

presiden Paris Saint-Germain Nasser Al Khelaifi mengatakan klub siap bermain Liga Champions meski harus dilakukan di luar negeri.

Gonzalo Fuentes/Reuters via nytimes.com
Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al Khelaifi 

Tribunjogja.com Prancis - Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al Khelaifi mengatakan klub siap bermain Liga Champions meski harus dilakukan di luar negeri.

Sikap itu dikeluarkan klub menyusul keputusan dari pemerintah Prancis yang mengumumkan musim Ligue 1 dihentikan, dikutipm Tribunjogja.com dari Football Italia, Rabu (29/4/2020).

Pemerintah Prancis mengumumkan tidak ada acara olahraga yang diizinkan di negara itu setidaknya hingga September karena pandemi virus corona .

Artinya tidak ada peluang untuk menyelesaikan Ligue 1 dan Federasi harus memutuskan bagaimana cara menentukan gelar juara, siapa melaju Eropa dan klub degradasi musim depan.

Masalah lain yang tak kalah rumit adalah Paris Saint-Germain dan Olympique Lyonnais kini masih berada di Liga Champions yang dikabarkan akan diselesaikan
pada Agustus.

“Kami menghormati keputusan pemerintah Prancis. Disisi UEFA, kami bermaksud untuk berpartisipasi dalam putaran final Liga Champions musim ini pada waktu dan tempat di mana ia akan diselenggarakan, "kata ketua PSG Al Khelaifi kepada RMC Sport.

"Jika tidak mungkin bermain di Prancis, kami akan memainkan pertandingan kandang di luar negeri dengan jaminan menempatkan pemain dan semua staf dalam kondisi kesehatan terbaik."ujarnya.

Nasib sama juga dengan Lyon, mereka menjalani babak 16 Besar Liga Champions dengan Juventus, setelah memenangkan leg pertama 1-0 di kandang mereka sendiri.

Leg kedua di Turin ditunda, karena Daniele Rugani dinyatakan positif COVID-19 beberapa hari sebelum pertandingan.

Ligue 1 dan Ligue 2 Prancis

Kompetisi Ligue 1 Prancis
Kompetisi Ligue 1 Prancis (beinsports.com)
Halaman
1234
Penulis: Iwan Al Khasni
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved