Breaking News:

Covid-19 Tidak Libur Saat Weekend! Gubernur Mengamuk ke Pengunjung Pantai di California

Gubernur California Gavin Newsom pada Senin (27/4/2020) memarahi warganya yang berbondong-bondong ke pantai di tengah pandemi Covid-19.

DOK
Ilustrasi Pantai 

TRIBUNJOGJA.COM, CALIFORNIA - Gubernur California Gavin Newsom pada Senin (27/4/2020) memarahi warganya yang berbondong-bondong ke pantai di tengah pandemi Covid-19.

Newsom memperingatkan dengan keras, bahwa perilaku mereka dapat membalikkan kemajuan yang dicatatkan California dalam melawan pandemi virus corona.

"Kami tidak bisa melihat pemandangan seperti ini, terutama pada Sabtu, di Pantai Newport dan di tempat lain," ucap Newson dikutip dar AFP Selasa (28/4/2020).

Pria 52 tahun itu merujuk pada foto yang menunjukkan orang-orang mengunjungi beberapa pantai di California selatan untuk berjemur.

"Virus ini tidak libur saat akhir pekan hanya karena ini adalah hari yang cerah di pantai," tambahnya.

Asosiasi Pekerja Indonesia Minta Presiden Jokowi Cabut RUU Cipta Kerja, Ini Alasannya

Banyak orang membandingkannya dengan foto para pengunjung pantai Florida pada April yang dilabeli tagar #FloridaMorons.

Newsom juga mengatakan, ketika negara bagian dengan penduduk terpadat itu bersiap mencabut pembatasan dalam beberapa minggu ke depan, situasi di pantai pada akhir pekan bisa membawa California memulai lagi dari awal.

"Satu-satunya hal yang bisa menghentikan itu adalah lebih banyak pemandangan seperti ini yang kita lihat akhir pekan," ujarnya.

Pantai-pantai di California ditutup untuk umum karena pandemi, tetapi beberapa kota telah mengizinkan pengunjung masuk dengan memberlakukan pembatasan, termasuk dalam hal parkir dan social distancing.

California adalah negara bagian pertama di Amerika Serikat ( AS) yang menerapkan aturan tetap di rumah pada awal Maret, suatu langkah yang dianggap berkontribusi besar dalam mencegah California bernasib sama buruknya seperti New York dan New Jersey.

Video Penampakan UFO Dirilis Pentagon, Kecepatannya Sampai 222 Km per Jam

Negara bagian di barat AS itu telah mencatatkan 45.000 kasus Covid-19 sejauh ini dengan hampir 1.800 kematian, jumlah korban yang termasuk rendah mengingat ukuran negara bagian California.

Newsom mengatakan dia rencananya akan berkoordinasi dengan pejabat setempat untuk menilai kembali langkah-langkah penegakan hukum, guna menghindari terulangnya situasi pantai akhir pekan.

Dewan kota di Pantai Newport pada Senin (27/4/2020) mengatakan, pihaknya mempertimbangkan menutup pantai selama tiga minggu ke depan atau memblokir jalan untuk menghindari keramaian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Virus Tidak Libur Saat Weekend", Gubernur California Marahi Warganya yang ke Pantai"

Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved