Breaking News:

Klaten

Heboh Hand Sanitizer Ditempeli Stiker Foto Bupati Klaten, Itu Kekeliruan di Lapangan

Dia mengakui ada kekeliruan akibat kesalahan penempelan stiker pada hand sanitizer yang merupakan bantuan yang disebut-sebut dari Kemensos yang kini v

Dok Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jagad maya tengah trending tentang foto Bupati Klaten Sri Mulyani yang tertempel di bantuan hand sanitizer yang disebut-sebut dari Kementerian Sosial.

Berbagai komentar di media sosial pun bermunculan.

Bupati Klaten Sri Mulyani pun langsung angkat bicara terkait hal ini.

Dia mengakui ada kekeliruan akibat kesalahan penempelan stiker pada hand sanitizer yang merupakan bantuan yang disebut-sebut dari Kemensos yang kini viral di media sosial.

Update Virus Corona di Klaten : Satu Pasien Covid-19 Adalah Anak Berusia 10 Tahun

"Ada kekeliruan teknis di lapangan yang semestinya tidak perlu terjadi. Untuk itu sudah saya klarifikasi," kata Bupati Klaten Sri Mulyani saat dimintai konfirmasi wartawan di Pendopo Pemkab Klaten, Senin (27/4/2020).

Kesalahan penempelan stiker itu terjadi, lanjutnya, pada saat pembagian.

Bantuan dari Kemensos sebanyak 1.000 hand sanitizer tersebut disalurkan bersama dengan puluhan ribu botol hand sanitizer yang merupakan pengadaan dari Pemkab Klaten.

Gugus Tugas PP Covid-19 Klaten Serahkan Bantuan untuk Garda Terdepan Covid-19 di Klaten

"Karena bantuan dari Kemensos tidak sebanyak yang dari kami (Pemkab), sehingga petugas tidak cermat menempelkan itu (stiker bupati) pada bantuan yang berasal dari Kemensos yang semestinya tidak ditempeli, " jelas Sri Mulyani.

Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDIP Klaten tersebut mengungkapkan, hand sanitizer berstiker dirinya, memang beredar sebelumnya, namun dibagikan pada saat acara PDIP yang turut memberi bantuan masker dan hand sanitizer.

"Bantuan masker dan hand sanitizer juga dihelat oleh partai lewat PAC PDIP yang tercatat ada di 26 Kecamatan di Kabupaten Klaten," terang Sri Mulyani. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved