Breaking News:

Ramadhan 2020

5 Amalan Puasa Ramadhan 1441 H di Tengah Pandemi Virus Corona

Amalan-amalan yang bisa dilakukan saat menjalani niat puasa Ramadhan 1441 H di tengah pandemi Virus Corona dapat dimulai dengan niat puasa, sahur, dan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
via 123rf.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Amalan-amalan yang bisa dilakukan saat menjalani niat puasa Ramadhan 1441 H di tengah pandemi Virus Corona dapat dimulai dengan niat puasa, sahur, dan berbuka puasa di rumah.

Namun tidak hanya itu, menurut Kemenag, amalan puasa Ramadhan 2020 ini di mana bertepatan dengan wabah Virus Corona yang melanda, dapat dilakukan melalui 5 hal.

Ilustrasi Ramadhan 2020
Ilustrasi Ramadhan 2020 (via Tribunnews)

Ya, selain menjalankan ibadah puasa, umat Muslim juga dapat memperbanyak amalan untuk memperoleh pahala di Bulan Ramadhan.

Berbeda dari tahun-tahun lalu, kali ini umat muslim disarankan menjalani puasa di bulan Ramadhan 1441 H di rumah.

Hal itu karena saat ini bertepatan dengan wabah COVID-19, sehingga ibadah di rumah dimaksudkan untuk membantu memutus rantai penularan Virus Corona.

Lantas bagaimana dengan amalan-amalan di Bulan Ramadhan?

Dalam program Tanya Ustaz Tribunnews.com dikutip Tribun Jogja , H. Mufti Addin selaku Pejabat Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kota Surakarta, menjelaskan mengenai amalan yang bisa diperbuat saat Bulan Ramadhan di tengah wabah Covid-19.

Amalan di bulan Ramadhan kali ini masih tetap sama seperti amalan pada bulan Ramadhan sebelumnya.

"Tentunya amalan-amalan di bulan Ramadhan kali ini tetap sama seperti bulan Ramadhan sebelumnya, hanya saja kita laksanakan amalan itu di rumah masing-masing," kata H. Mufti Addin.

Berikut ini amalan-amalan di Bulan Ramadhan:

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved