Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

Petugas Patroli Simpatik Bantul Masih Temukan Pedagang dan Pembeli Tak Pakai Masker

Masih dijumpai sejumlah pedagang dan pembeli kurang memperhatikan protokol kesehatan di tengah ancaman wabah virus Corona.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Petugas gabungan melaksanakan operasi simpatik ditengah wabah virus Corona. Operasi simpatik untuk mengingatkan kepada pedagang dan pembeli pasar sore Ramadan di depan pasar tradisional Bantul untuk memakai masker, berjaga jarak, lalu mencuci tangan. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Petugas Gabungan dari unsur Satpol-PP Bantul, Dinas Perhubungan, TNI dan Kepolisian melaksanakan patroli simpatik di pasar sore Ramadan, tepatnya di depan pasar tradisional Kabupaten Bantul, Jumat (24/4/2020) sore.

Temuan di lapangan, masih dijumpai sejumlah pedagang dan pembeli kurang memperhatikan protokol kesehatan di tengah ancaman wabah virus Corona. 

"Kita masih melihat ada yang tidak memakai masker. Meskipun tidak banyak. Terutama para pedagang. Kalau bagi saya, pedagang wajib hukumnya memakai masker. Untuk memberikan contoh kepada para pembelinya," kata Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum, Satpol-PP Bantul, Hendro Cahyono. 

Sambil memegang pengeras suara, Hendro bersama petugas yang lain berkeliling dari satu lapak ke lapak berikutnya.

Hari Pertama Ramadan, Petugas Gabungan Gelar Patroli Simpatik di Pasar Sore Ramadan Bantul

Tujuannya sama, mengingatkan kepada semua orang, baik pedagang, pembeli ataupun mereka yang sekadar duduk menunggu sore--untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Kemudian mencuci tangan, apabila sudah selesai bertransaksi. 

Menurut Hendro, hari pertama Ramadan ternyata masih banyak warga Bantul yang datang di pasar sore Ramadan kurang mengindahkan imbauan pemerintah.

Pihaknya mengaku khawatir, apabila tidak diingatkan, hari-hari berikutnya justru tambah semakin ramai dan tidak tertib. 

"Sehingga kami benar-benar tekankan. Tolong, jaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Demi kesehatan bersama," ucap dia. 

Seorang pedagang, Siti Arofah menilai langkah yang dilakukan para petugas sudah sangat baik untuk mengingatkan pada pedagang dan pembeli.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved