Breaking News:

Kriminalitas

Polsek Mergangsan Tangkap Wanita Kasus Penipuan Bermodus Pesta Pernikahan

Tersangka yang juga dihadirkan pada kesempatan tersebut mengaku tidak punya niat kejahatan atas perlakuannya terhadap korban.

Penulis: Yosef Leon Pinsker | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Kapolsek Mergangsan, Kompol Tri Wiratno (dua dari kiri) saat merilis kasus penipuan dan penggelapan atas tersangka berinisial KR (22) asal Jetis, Bantul, Kamis (23/4/2020) di mapolsek setempat 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wanita berinisial KR (22) asal Jetis, Bantul diamankan Polsek Mergangsan Yogyakarta akibat terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan biaya pernikahan beberapa waktu lalu dengan nominal Rp448.795.000.

Kapolsek Mergangsan, Kompol Tri Wiratno mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat tersangka berkenalan dengan korban yang merupakan seorang wiraswasta asal Bantul pada Oktober 2019 silam.

"Tersangka berkenalan dengan korban di sebuah pesta ulang tahun temannya. Kemudian komunikasi berlanjut dan mereka sepakat untuk menikah," kata Kapolsek saat jumpa pers di mapolsek setempat, Kamis (23/4/2020).

Untuk membiayai semua resepsi pernikahan, korban menyerahkan sejumlah uang ratusan juta rupiah kepada korban untuk mengurusi semua keperluan nikah tersebut.

Polda DIY Terima 4 Laporan Penipuan Masker

Namun nahas, kedua belah pihak bukannya berakhir di pelaminan tapi malah berujung di kantor polisi.

Ya, polisi telah menetapkan KR sebagai tersangka dengan sejumlah bukti yang diperoleh.

Kapolsek menambahkan, uang senilai ratusan juta rupiah yang sedianya digunakan untuk biaya pernikahan itu digunakan tersangka untuk berpelesir ke Bali dan menginap di sejumlah hotel berbintang di Yogyakarta.

Saat vakansi ke Bali itu tersangka memang bersama-sama dengan korban dan juga keluarganya.

Korban saat itu takjub dengan perlakuan baik tersangka.

Namun uang yang dipakai merupakan hasil pemberian dari korban yang dianggapnya sebagai uang pribadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved