Breaking News:

Sport

Wacana Penundaan PON XX Papua, Pebola Voli Pantai DIY Fokus ke Latihan Fisik

Atlet voli pantai DIY, Gilang Ramadhan tetap melakukan latihan intensif sejak dikembalikan ke daerah masing-masing dari pelatnas voli pantai di Sentul

BolaSport
Pasangan pebola voli pantai putra Indonesia, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira, berpose setelah melaju ke babak semifinal Asian Games 2018 

TRIBUNJOGJA.COM - Atlet voli pantai DIY, Gilang Ramadhan tetap melakukan latihan intensif sejak dikembalikan ke daerah masing-masing dari pelatnas voli pantai di Sentul Bogor, 30 Maret 2020 lalu, buntut pandemi Covid-19 hingga penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

Ya, latihan intensif tetap Gilang lakukan meski event lainnya di tahun 2020 ini nasibnya masih tanda tanya akibat pandemi Covid-19, tak terkecuali PON XX Papua.

Peraih medali emas voli pantai SEA Games 2019 ini menyebut, ia banyak melakukan latihan fisik sesuai dengan program yang diberikan pelatih. Kemudian, ia harus melaporkan latihan yang dilakukannya itu dalam bentuk video kepada pelatih.

Kata Pebola Voli Putra Indonesia Randu Wahyu Soal Selebrasi di SEA Games 2019

Gilang menargetkan dapat meraih medali emas di PON mendatang. Hal ini untuk mempertahankan tradisi medali DIY untuk cabor voli pantai.

Terlebih, PON Papua juga akan menjadi penampilan terakhirnya di ajang olahraga empat tahunan itu.

"Latihan porsinya lebih banyak ke fisik sih. Biasanya saya latihan menggunakan karet (resistance band-red). Proses latihan direkam video, kemudian dilaporkan pada pelatih," ujar Gilang.

Terpisah, pelatih voli pantai DIY, Danang Agus Yuniarto tak menampik jika proses latihan anak asuhnya memang cukup terganggu pandemi Covid-19.

Termasuk latihan mandiri atlet, yang dinilainya tidak efektif karena mereka tidak bisa melakukannya di gym dengan peralatan yang memadai.

Tim Voli Putra Indonesia Berhasil Raih Emas, I Putu Randu Jadi Trending Topic di Twitter

"Sebenarnya kurang, ya kita mengatasi latihan dengan karet itu," ujar Danang.

Adapun pada PON XX Papua mendatang, DIY menargetkan satu medali emas dari cabor voli pantai.

Cabor andalan ini berhasil meloloskan empat tim, dua putra dan dua putri di PON Papua.

Saat ini total ada 12 atlet yang masuk dalam puslatda voli pantai DIY. Namun, nantinya hanya delapan orang saja yang dipastikan masuk dalam tim.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved