Breaking News:

Ketika Halalbihalal Idulfitri Pindah ke Aplikasi Zoom

Sekitar 1,8 miliar Muslim akan menyambut Ramadan tidak seperti sebelumnya. Masjid-masjid tertutup dan larangan salat berjamaah berlaku hampir di selur

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Mina News
Kumpulan Doa Pendek Menyambut Bulan Ramadan 2020 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekitar 1,8 miliar Muslim akan menyambut Ramadan tidak seperti sebelumnya. Masjid-masjid tertutup dan larangan salat berjamaah berlaku hampir di seluruh negara di dunia.

Di ibu kota Aljazair, Algiers, Yamine Hermache, biasanya menerima kerabat dan tetangga di rumahnya untuk minum teh dan minuman dingin selama Bulan Suci ketika umat Islam berpuasa dari fajar hingga senja. Tapi tahun ini dia khawatir akan berbeda.

"Kita mungkin tidak mengunjungi mereka, dan mereka tidak akan datang," katanya, menangis. "Coronavirus membuat semua orang takut, bahkan terhadap tamu-tamu terhormat," katanya kepada Reuters.

Di negara di mana masjid telah ditutup, suaminya Mohamed Djemoudi, khawatir tentang sesuatu yang lain.

"Aku tidak bisa membayangkan Ramadan tanpa tarawih," katanya, merujuk pada doa tambahan yang dilakukan di masjid setelah berbuka puasa, makan malam di mana umat Islam berbuka puasa.

Cemburu Karena Klopp Lebih Pilih van Dijk Soal Ballon dOr, Sadio Mane Ingin Hengkang dari Liverpool

CARA CEK IMEI Hp Pelanggan Telkomsel, XL Axiata atau Cek di Imei.kemenperin.go.id

Arab Saudi mendesak umat Islam untuk tidak berkumpul untuk salat atau bersosialisasi karena meningkatnya jumlah kasus virus corona di wilayah Teluk.

"Kami dulu memiliki banyak kegiatan sosial selama bulan Ramadan, tahun ini akan berbeda dan saya mendesak semua orang untuk berkomitmen pada jarak sosial, ”Menteri Kesehatan Tawfiq al-Rabiah mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi pada Senin.

Di Yordania, pemerintah berkoordinasi dengan negara-negara Arab tetangga mengumumkan fatwa yang menguraikan ritual Ramadan apa yang akan diizinkan, tetapi bagi jutaan Muslim, rasanya sudah sangat berbeda.

Tahun terburuk
Di Kairo, sebuah kota berpenduduk 23 juta, coronavirus juga telah menjadi bencana.

"Orang tidak ingin mengunjungi toko, mereka takut penyakit. Ini tahun terburuk yang pernah ada,” kata Samir El-Khatib, yang mengelola sebuah kios di dekat masjid bersejarah al-Sayeda Zainab. "Dibandingkan dengan tahun lalu, kita bahkan belum menjual seperempat."

Bima Arya Ceritakan Pengalaman Dirinya Terinfeksi Corona, Dirawat Hingga Sembuh

DOA dan Niat Puasa Ramadhan 1441 H yang Benar dan Artinya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved