Breaking News:

Puncak Gelombang Pemudik Masuk Yogyakarta Diprediksi Terjadi Akhir Tahun 2020

Dinas Perhubungan (Dishub) DI Yogyakarta sudah bersiap untuk melakukan penjagaan di perbatasan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Iwan Al Khasni
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
POSKO TERPADU PERBATASAN - Petugas melakukan pemilahan kendaaran dengan plat nomor luar daerah untuk pemeriksaan yang melintas memasuki perbatasan di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 jalan raya Yogyakarta-Magelang, Tempel, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (12/4/2020) Petugas memberhentikan dan mendata asal dan tujuan penggendara, memeriksa suhu tubuh dan memeriksa penggunaan masker 

TRIBUNJOGJA. COM, Yogyakarta - Wabah virus corona akan mengubah agenda mudik tahunan yang biasanya bertepatan dengan idul fitri.

Tahun ini puncak mudik lebaran di prediksi akan terjadi pada akhir tahun 2020.

Namun Dinas Perhubungan (Dishub) DI Yogyakarta sudah bersiap untuk melakukan penjagaan di perbatasan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terkait agenda itu, Dishub mengusulkan anggaran untuk penjagaan perbatasan.

Usulan tersebut menyesuaikan kebutuhan para personil dalam melakukan penjagaan di tiga titik perbatasan DIY.

Seharusnya, minggu ini sudah harus dimulai. Namun, Tavip mengakui jika beberapa titik yang sudah diberlakukan sifatnya uji coba.

"Sudah kami usulkan anggarannya Rp 6 miliar. Itu sepertinya dipangkas lagi, dan penjagaan sekarang ya masih uji coba, belum maksimal," kata Kepala Dishub DIY, Tavip Agus Rayanto, Minggu (19/4/2020).

Ia melanjutkan, pihaknya masih belum bisa memaksimalkan penjagaan di perbatasan lantaran beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain belum menyesuaikan.

Selain itu, koordinasi dengan instansi lain juga masih dilakukan sembari menunggu, kejelasan anggaran operasional yang diusulkan.

"Tapi kan pelan-pelan sudah beroperasi. Pembangunan tenda-tenda pos jaga sudah dimulai," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved