Breaking News:

Inspiring Beauty

Ingin Cari Tantangan Baru, Galuh Rakasiwi Pilih Keluar dari Zona Nyaman

Ingin Cari Tantangan Baru, Galuh Rakasiwi Pilih Keluar dari Zona Nyaman

Tribun Jogja/Bramasto Adhy
Galuh Rakasiwi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - "Pagi ke pagi ku terjebak di dalam ambisi, seperti orang-orang berdasi yang gila materi, rasa bosan membukakan jalan mencari peran, keluarlah dari zona nyaman, sembilu yang dulu, biarlah berlalu, bekerja bersama hati, kita ini insan bukan seekor sapi".

Kira-kira lirik lagu berjudul Zona Nyaman milik Fourtwnty ini mewakili semangat perempuan pemilik nama Galuh Saraswati Leksono ini.

Terjun ke dunia politik untuk pertama kalinya ia lakukan ketika pemilihan umum periode lalu.

Galuh Rakasiwi adalah nama panggung perempuan berambut panjang sebahu ini. Dunia politik akhirnya mampu memikat Galuh yang belasan tahun berkecimpung di dunia tarik suara dan master ceremony (MC) ini.

Ingin keluar dari zona nyaman adalah alasan terkuat Galuh.

Ia mengiyakan sebuah partai politik yang meminangnya untuk menjadi salah satu calon legislatif DPR RI dengan daerah pemilihan di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah.

Galuh tak ingin berada di zona nyaman ketika ia bisa mencukupi kebutuhan hidup dari hasil menjadi penyanyi dangdut profesional dan MC saja.

Ia merasa tertantang mengembangkan potensi dirinya yang lain dengan tanpa meninggalkan karir bernyanyi yang sudah ia bangun selama ini.

"Aku sendiri ada angan-angan ketika memang diberi amanah jadi legislatif di Senayan sana, aku bisa ikut menyuarakan pendapat para seniman atau musisi seperti aku yang berharap bisa hidup lebih baik dengan jalur musik," ungkap Galuh.

Menurut Galuh, sejatinya, saat terjun menjadi calon legislatif ia sudah memiliki sedikit bekal dalam hal berkomunikasi dengan khalayak. Keahlian ini ia dapat dari proses selama berkesenian menjadi seorang penyanyi dangdut.

Halaman
123
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved