Breaking News:

MotoGP

MOTOGP 2020 - Fabio Quartararo Diprediksi Akan Sangat Merepotkan Marc Marquez

MotoGP 2020 masih ditunda karena wabah Corona. Prediksi siapa yang bakal menjadi juara dunia di musim berikutnya pun mulai bermunculan

Editor: Yoseph Hary W
www.instagram.com/fabioquartararo20
Fabio Quartararo. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah MotoGP 2020, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, diprediksi bakal menjadi juara dunia MotoGP berikutnya.

Langkah Yamaha menempatikan Fabio Quartararo sebagai pengganti Valentino Rossi dinilai sudah tepat. 

MotoGP 2019
MotoGP 2019 (twitter.com/MotoGP)

Fabio Quartararo juga telah membuktikan bisa bersaing dengan juara dunia bertahan Marc Marquez di musim lalu. 

Mengemas catatan enam posisi pole, tujuh kali naik podium, dan menutup musim dengan menempati posisi kelima dalam klasemen akhir pembalap, Fabio Quartararo layak menjadi penantang kuat Marc Marquez

Apalagi, pembalap Prancis berusia 20 tahun itu muncul sebagai salah satu rival Marc Marquez yang paling konsisten pada akhir 2019, dikutip Tribun Jogja dari bolasport.

Pembalap KTM, Pol Espargaro merasa bahwa Quartararo bisa menjadi ancaman yang lebih besar sekarang karena ia akan menggunakan motor yang sama dengan tim pabrikan Yamaha.

"Itu mungkin (menjadi juara dunia). Dia pembalap yang sangat kuat, dia muda, dia lapar gelar, dia tidak takut apa pun, dan dia berada di tim yang hebat," kata Espargaro dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Tetapi, sekarang pekerjaannya akan sulit karena tidak mudah untuk memilih bahan baru untuk mengendarai motor. Dia mungkin akan membuat kesalahan dan sekarang dia harus menjaga mentalitasnya, untuk pengembangan, menangani tekanan, dan mendapatkan hasil."

"Sekarang dia harus berurusan dengan semua itu. Dia juga harus berurusan dengan dua pembalap terbaik di grid, Maverick Vinales dan Rossi, jadi itu tidak akan mudah baginya," ujar Espargaro.

Musim depan, Quartararo akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha menggantikan Rossi. Langkah ini menurut Espargaro adalah hal tepat untuk masa depan Yamaha.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved