Breaking News:

MotoGP

Sebagai Mantan Pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo Ternyata Tak Punya Motor karena Takut Ngebut di Jalanan

Sebagai mantan juara dunia MotoGP dan kini pebalap tes Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku dirinya tak punya motor untuk dipakai di jalan umum.

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
via Twitter lorenzo99
Jorge Lorenzo 

TRIBUNJOGJA.COM - Juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo mengaku tidak punya motor untuk dikendarai di jalanan. Mengapa? Alasanya, karena dia takut akan mengebut di jalan umum.

Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di tahun 2019. Kemudian, di musim 2020, dia kembali ke Yamaha sebagai test rider.

Dia menjadi mitra diskusi mantan rekan setimnya dulu di Yamaha, Valentino Rossi, dan juga penggantinya, Maverick Vinales.

Meski dia sudah mulai balapan Grand Prix sejak usia remaja, Lorenzo mengaku jika tidak punya motor untuk digunakan sehari-hari.

Dalam wawancaranya bersama Radio Marca, Lorenzo mengatakan jika dia memiliki surat izin mengemudi saat usianya 23 tahun, tapi dia tidak punya motor.

MotoGP Valencia 2019 Jadi Balapan Terakhir Lorenzo, Adik Marc Marquez Calon Penggantinya di Repsol?
MotoGP Valencia 2019 Jadi Balapan Terakhir Lorenzo, Adik Marc Marquez Calon Penggantinya di Repsol? (Motogp.com)

Mengapa seorang pebalap tidak punya motor untuk dikendarai di jalan? Alasan Lorenzo sederhana saja. Dia takut tidak bisa melaju pelan-pelan saat mengendarai motor.

"Aku tidak punya motor karena aku tidak tahu apakah aku bisa melaju pelan. Aku tidak pernah melakukannya," katanya, dikutip Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Kamis (9/4/2020).

Dia melanjutkan, "Aku punya surat izin mengemudi ketika usiaku 23 tahun. Aku adalah juara dunia di kelas 250cc MotoGP tanpa memilikinya."

Bukan karena dia pebalap, lalu otomatis Lorenzo punya hobi yang selalu berhubungan dengan motor.

Dia punya hobi-hobi lain yang membuatnya senang, yaitu membaca, menonton serial televisi, bepergian, dan makan makanan enak.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (www.instagram.com/motogp)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved