Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

Bank BPD DIY Serahkan Bantuan APD pada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kulon Progo

Bank BPD DIY ingin turut membantu Pemkab Kulon Progo, untuk meringankan atau membantu Pemkab dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

istimewa
Bank BPD DIY serahkan bantuan logistik berupa APD dan bantuan tunai untuk tenaga medis di Kulon Progo 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Guna membantu pencegahan penyebaran Corona Virus disease (COVID-19) di Kulon Progo, Bank Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY) menyerahkan bantuan penanganan COVID-19, kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 di Pemkab Kulon Progo, Kamis (9/4/2020).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Pemimpin Cabang Bank BPD DIY Cabang Wates, Didit Respati Setiadi dan diterima langsung oleh Bupati Kulon Progo, Sutedjo dan didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, Sri Budi Utami, di kantor Bupati Kulon Progo.

Adapun bantuan yang disalurkan okeh Bank BPD DIY tersebut berupa bantuan logistik yakni Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan, masker, sarung tangan, face shield dan lainnya, serta bantuan tunai sebesar Rp 25 juta.

Pemkab Kulon Progo Siapkan 4 Gedung Sebagai Alternatif Lokasi Karantina ODP Covid-19

Bupati Kulon Progo, Sutedjo, atas bantuan yang diberikan mengatakan bahwa bantuan berupa APD tersebut saat ini memang sangat dibutuhkan, dia pun mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Bank BPD DIY.

“Tentu ini sangat dibutuhkan, kebutuhan APD sangat diperlukan. Untuk bantuan nantinya akan dikumpulkan ke Dinas Kesehatan. Tentunya kami berharap agar bantuan tersebut dapat segera didistribusikan ke 21 Puskesmas di Kulon Progo, sehingga akan sangat membantu mereka,” jelasnya

Lanjutnya, petugas kesehatan di Puskemas adalah pintu pertama untuk melayani pasien yang belum bisa ditentukan kondisinya.

"Kita belum tahu mereka sakit apa saja, maka dari itu perlu bantu petugas kesehatan yang tentunya membutuhkan APD untuk menjaga kesehatannya," katanya.

Ia menambahkan bahwa APD ini sangat diperlukan, karena APD tersebut tidak bisa dipergunakan berulang-kali dan sangat.

Kabar Terbaru dr Tirta, Keluar RS Nyanyikan Lagu Karangan Sendiri & Siap Kembali Lawan Virus Corona

Sementara itu, Pemimpin Cabang Bank BPD DIY Cabang Wates, Didit Respati Setiadi menyampaikan bahwa tujuan Bank BPD DIY yakni ingin turut membantu Pemkab Kulon Progo, untuk meringankan atau membantu Pemkab dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan wujud kami selalu perbankan milik pemerintah untuk turut membantu dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo,” ujarnya

Bantuan berupa APD tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan kepada para dokter dan perawat, selaku garda terdepan dalam penyelamatan manusia dari Covid-19.

"Penyediaan alat pelindung diri atau APD tersebut memang difokuskan terutama bagi para tenaga medis di Puskesmas, itu karena merekalah yang pertama kali berhadapan langsung dengan pasien," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved