Pendidikan

 715 Peserta Lolos UPN Veteran Yogyakarta Lewat Jalur SNMPTN 2020

Dari 715 peserta yang lolos, sebayak 136 diantaranya merupakan peserta KIP-Kuliah.

upnyk.ac.id
Kampus UPN Veteran Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebanyak 715 peserta dinyatakan lolos menjadi calon mahasiswa baru UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
  
Dari 715 peserta yang lolos, sebayak 136 diantaranya merupakan peserta KIP-Kuliah.

Markus Kusnardijanto selaku Kasubag Kerjasama dan Humas UPNVY mengatakan para siswa tersebut dinyatakan lolos seleksi dari peserta awal sebanyak 10.712 siswa yang mendaftar UPNVY. 

Dari jumlah tersebut Jurusan Manajemen dan tiga jurusan lainnya masih menjadi favorit. 

Simak Alur dan Jadwal Registrasi Jalur SNMPTN di UPN Veteran Yogyakarta

Tercatat sebanyak 1128 peserta mendaftar di Jurusan Manajemen, 997 peserta mendaftar di Ilmu Komunikasi, 905 peserta mendaftar Teknik Pertambangan, dan Informatika sebanyak 884 peserta.

“Jurusan dan Program studi lainnya pendaftarnya rata-rata sekitar 400an. Lumayan cukup ketat jika dibanding dengan jumlah kursi yang tersedia," ujarnya, Rabu (8/4/2020).

Setelah dinyatakan lolos, tahap berikutnya para peserta melakukan daftar ulang secara online di laman http://pmb.upnyk.ac.id. 

Peserta diminta melakukan penginputan data pada 13 – 17 April 2020, kemudian dilanjutkan pengumuman besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada 27 April 2020.

“Karena situasinya seperti ini dan dalam rangka pencegahan Covid-19 semua tahapan dilakukan online. Semoga jika situasinya segera membaik perserta hanya mengambil jas almamater," katanya.

Olahan Ikan Segar Nan Sehat Ala Pondok Makan Pelem Golek

Semua proses daftar ulang, lanjut Markus akan berakhir pada tanggal 8 Mei 2020. 

Bagi peserta yang tidak mengikuti rangkaian proses tersebut hingga tanggal ketentuan berakhir maka dinyatakan mengundurkan diri.

Bagi siswa yang belum lolos, Markus menyarankan agar mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Pendaftaran UTBK dan SNMPTN akan dibuka pada 2 – 20 Juni 2020.

“Kami juga membuka jalur Seleksi Mandiri, jika tidak ada halangan akan dilakukan pada bulan Juli tahun 2020," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved