MotoGP

Akhirnya, 8 Seri MotoGP 2020 Resmi Ditunda, Ini Jadwal Baru yang Sudah Ditentukan

Delapan seri balapan MotoGP 2020 akhirnya resmi ditunda akibat wabah Virus Corona yang melanda dunia, termasuk negara penyelenggara MotoGP

motogp.com
MotoGP Italia 

TRIBUNJOGJA.COM, ITALIA - Jadwal MotoGP 2020 seri Catalunya dan Italia resmi ditunda. Dengan demikian, penyelenggara balapan MotoGP 2020 hingga saat ini telah menyatakan secara resmi menunda delapan seri. 

Delapan seri MotoGP 2020 yang telah dinyatakan ditunda, mulai dari MotoGP seri Qatar, kemudian dilanjutkan penundaan seri Thailand, Amerika Serikat (AS), Argentina, Spanyol, dan Prancis. 

Kali ini, dua seri selanjutnya akhirnya juga ditunda, yaitu MotoGP Catalunya dan Italia, akibat penyebaran wabah Virus Corona. 

Jadwal MotoGP Catalunya
Jadwal MotoGP Catalunya (via MotoGP)

Penundaan MotoGP 2020 tersebut disampaikan secara resmi oleh tiga otoritas yang berwenang terhadap pelaksanaan seri balap Grand Prix (MotoGP, Moto2, dan Moto3) yakni FIM, IRTA, dan Dorna Sports, dikutip Tribun Jogja dari bolasport.com.

Mereka sepakat menunda penyelenggaraan MotoGP 2020 seri balap di Catalunya dan Italia pada musim ini.

Sebelumnya, MotoGP 2020 sudah membatalkan seri balap pembuka di Qatar dan menunda pelaksanaan lima seri balap berikutnya yang masing-masing digelar di Thailand, Amerika Serikat (AS), Argentina, Spanyol, dan Prancis.

Jadwal ulang

Sejauh ini, Dorna Sports selaku operator balapan Grand Prix (MotoGP, Moto2, dan Moto3) sudah menjadwal ulang seri balap Thailand, AS, dan Argentina.

MotoGP Thailand 2020 akan berlangsung pada 4 Oktober, sedangkan MotoGP Americas dan MotoGP Argentina 2020 masing-masing digelar pada 15 dan 22 November.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

Sementara itu, seri balap Spanyol dan Prancis masih belum mendapatkan jadwal baru dari Dorna.

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved