Jawa

DPRD Kabupaten Magelang Dorong Perbankan dan Lembaga Pembiayaan Berikan Keringanan Kredit

Dewan mendorong agar segenap perbankan dan lembaga pembiayaan dapat meringankan beban masyarakat dalam pembayaran angsuran atau kredit.

istimewa
DPRD Kabupaten Magelang telah menggelar rapat dengan pihak perbankan dan lembaga pembiayaan (finance) di Kabupaten Magelang, Senin (6/4/2020). Rapat ini untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam restrukturisasi kredit atau pembiayaan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - DPRD Kabupaten Magelang telah menggelar rapat dengan pihak perbankan dan lembaga pembiayaan (finance) di Kabupaten Magelang, Senin (6/4/2020).

Rapat ini untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam restrukturisasi kredit atau pembiayaan.

Sebagian perbankan telah melakukan restrukturisasi ini.

Sementara, sebagian lembaga pembiayaan juga telah menerima pengajuan keringanan dari nasabah.

Satu Rumah Warga di Magelang Rusak Diterjang Longsor

Dewan pun mendorong agar segenap perbankan dan lembaga pembiayaan dapat meringankan beban masyarakat dalam pembayaran angsuran atau kredit.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Magelang, Grengseng Pamudji, memimpin rapat ini di ruang Badan Anggaran DPRD Kabupaten Magelang, Senin (6/4/2020).

Ia menyampaikan Peraturan OJK RI Nomor 11/PJOK.03/2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional Sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019 telah diterbitkan.

Pihaknya pun meminta penjelasan dari OPD terkait, pihak perbankan serta lembaga pembiayaan (finance) apa saja yang telah dilakukan menanggapi kebijakan tersebut.

Pihak bank yg diundang yakni BRI Cabang Magelang, Bank Jateng Cabang Magelang, Bank BPR Bapas 69, BPR BKK Muntilan.

Halaman
123
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved