Breaking News:

Apakah Anda Memakai Sarung Tangan untuk Cegah Virus Corona? Waspadai Kontaminasi Silang!

Bagi Anda yang kerap menggunakan sarung tangan atau handscoon saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah virus corona, waspadai kontaminasi silang

www.healthing.ca
Ilustrasi orang berbelanja menggunakan sarung tangan atau handscoon. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kontak menjadi masalah serius dalam penyebaran Virus Corona atau COVID-19. Baik kontak dengan manusia maupun dengan benda, penting bagi kita saat ini untuk benar-benar memerhatikannya.

Sesuai anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia, masyarakat di minta untuk tetap berada di dalam rumah dan membatasi aktivitas di luar, termasuk bertemu orang maupun menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.

Selain itu, Virus Corona juga dapat menempel di benda-benda yang kita pegang. Untuk itu, mencuci tangan dan menjaga kebersihan adalah hal mutlak yang harus dilakukan agar terhindar dari virus corona.

Belakangan ini, bagi yang terpaksa harus keluar rumah untuk berbelanja misalnya, cukup sering melihat orang-orang menggunakan sarung tangan atau handscoon, yang biasanya hanya digunakan oleh petugas medis.

Alasannya mungkin agar bakteri, kuman, dan juga virus tidak berkontak langsung dengan kulit tangan kita.

Tapi, apakah menggunakan sarung tangan atau handscoon benar aman untuk kita?

Seorang perawat bernama Molly Lixey dari Michigan, Amerika Serikat memberikan demo penjelasan bahwa risiko yang mungkin timbul dari penggunaan sarung tangan atau handscoon adalah cross-contamination atau kontaminasi silang.

Video peragaannya diunggah oleh akun Instagram @abcnews, Senin (6/4/2020). Maka jika Anda menggunakan handscoon untuk berbelanja atau melakukan kegiatan di luar rumah, ada baiknya Anda melihat penjelasan berikut ini.

Berikut Tribunjogja.com bagikan transkrip yang sudah dialihbahasakan dari video Molly Lixey yang diunggah ABC News

"Saya melihat banyak orang keluar di tempat umum memakai sarung tangan sekarang. Itu bagus. Jika Anda ingin memakai sarung tangan, tidak masalah dan bagus, Anda bisa melakukannya.

Halaman
123
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved