Update Corona di DI Yogyakarta

Perangi Covid-19, Eks Penyerang PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman Lelang Jersey

Hasil lelang tersebut 100 persen akan Johan Arga sumbangkan lewat yayasan kitabisa.com untuk mendukung memerangi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Instagram @johanarga_p
Tiga jersey yang dilelang Johan Arga melalui akun instagram pribadinya 

TRIBUNJOGJA.COM - Wabah virus corona atau Covid-19 masih melanda beberapa wilayah di Indonesia.

Berbagai gerakan aktif pun terus dilakukan untuk melawan pandemi global tersebut.

Satu diantaranya ialah eks penyerang dua klub elit DIY, PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman yakni Johan Arga Pramudya yang menggalang donasi melalui lelang jersey.

Johan yang musim lalu menukangi klub sepak bola putri PSIS Semarang tiga jersey miliknya yakni jersey matchworn PSIM Yogyakarta 2016 ( ISC B), Jersey pramusim PSS Sleman musim 2015 dan jersey PSIS Semarang (Liga 1 Putri 2019).

Suporter PSS Sleman, BCS Kumpulkan Dana untuk Bantu Tenaga Medis Perangi Corona

Nantinya, hasil lelang tersebut 100 persen akan Johan Arga sumbangkan lewat yayasan kitabisa.com untuk mendukung memerangi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

"Saya tidak peduli berapapun donasi yang bisa kita berikan nantinya untuk menambah pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis atau pun untuk bantuan lainya," kata pesepak bola yang gantung sepatu 2017 silam ini.

"Bagi saya yang terpenting bagian terkecil ini mau bergerak InshaAllah sesuatu yang besar akan kita dapat yaitu keadaan lekas membaik dan tidak ada lagi tenaga medis yang gugur atau pun manusia mati kelaparan," tambahnya.

Johan menambahkan, lelang jersey miliknya akan ditutup 10 April 2020 mendatang.

Danilo Fernando Jadi Manajer Anyar PSS Sleman

Ia membuka lelang di angka 0 rupiah.

Bagi yang berminat untuk berpartisipasi, bisa mencantumkan nominal penawaran dengan kelipatan Rp 50 ribu melalui akun instagram pribadi milik Johan, @johanarga_p.

"Bukan soal jerseynya, namun saya pikir ini barang yang saya punya dan tidak saya pakai tapi mempunyai nilai ekonomi yang lumayan. Jadi yang mau bid di lelang. Kesampingkan urusan 'buat apa saya beli' tapi 'untuk siapa saya beli'," kata Johan.

"Semoga berkah untuk yang udah bidding dan rejekinya di ganti berlipat ganda," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved