Breaking News:

Wabah Virus Corona

1.000 Orang di AS Meninggal Dalam Sehari Akibat Virus Corona

Data resmi berbagai lembaga menunjukkan wabah virus Corona merenggut nyawa 1.000 orang dalam satu hari di AS

Andolu New Agency
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNJOGJA.COM, NEW YORK - Data resmi berbagai lembaga menunjukkan wabah virus Corona merenggut nyawa 1.000 orang dalam satu hari di AS, Rabu (1/4/2020).

Angka itu memperlihatkan situasi sangat buruk sejak Covid-19 menghantam New York, Washington, California, New Jersey, Connecticut dan kota-kota lain.

Demikian dilaporkan USA Today, Kamis (2/4/2020). Angka ini jauh melampaui dua jenis penyakit paling mematikan di AS selama ini, kanker paru-paru dan flu.

Pesawat Angkut Terbesar Rusia Tiba di New York, Petugas AS di Bandara Foto-foto

Jumlah kematian sebanyak 1.000 orang dalam satu hati itu dirilis Universitas John Hopkins, merujuk berbagai sumber mulai WHO, Comission Desease Control (CDC), CDC Eropa, dan Komisi Kesehatan China.

Persisnya per Rabu pukul 10.25 waktu Washington, terdapat 1.040 kasus kematian di AS akibat virus Corona. Kasus pertama terpapar virus Corona di AS terdeteksi akhir Januari 2020.

Komandan Kapal Induk AS Theodore Roosevelt yang Tulis Memo Soal Corona Terancam Hukuman

Dilihat dari statistiknya, tingkat kematian di AS diperkirakan bakal melonjak dua kali lipat di pertengahan April 2020. Menurut CDC, rerata per hari bisa terjadi 1.772 orang meninggal di AS.

Presiden AS Donald Trump telah memperingatkan seluruh rakyatnya akan situasi sulit, dan mungkin akan menghadapi dua minggu yang sangat menyakitkan.

Trump Berubah, Ingatkan Rakyat AS Akan Lalui Minggu-minggu Menyakitkan

Pemerintah AS akan segera meningkatkan langkah-langkah jaga jarak secara nasional. Pernyataan disampaikan Trump saat briefing media di Gedung Putih, Selasa (31/3/2020) malam waktu setempat, atau Rabu (1/4/2020) pagi WIB.

Menurut prediksi pemerintah, wabah virus Corona bisa membunuh 100.000 hingga 240.000 nyawa warga AS.

Trump menunjukkan perubahan signfikan sikapnya, setelah menghabiskan waktu berminggu-minggu meremehkan wabah Corona, serta berulang-ulang mempertanyakan dampak di AS.

Halaman
123
Penulis: Setya Krisna Sumargo
Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved