Jawa

Akses Masuk ke Kota Magelang Mulai Dibatasi

Penutupan ini dilakuPenutupan ini dilakukan untuk mengurangi pendatang dan kedatangan kendaraan dari luar menuju wilayah Kota Magelang.

Istimewa
Sejumlah akses masuk ke wilayah Kota Magelang dibatasi. Seperti akses masuk di persimpangan Kebonpolo ditutup, Senin (30/3/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sejumlah akses masuk ke wilayah Kota Magelang dibatasi. Seperti akses masuk dari sisi selatan di persimpangan Artos Magelang dan persimpangan Kebonpolo ditutup, Senin (30/3/2020).

Penutupan ini dilakukan untuk mengurangi pendatang dan kedatangan kendaraan dari luar menuju wilayah Kota Magelang.

Sekretaris Dishub Kota Magelang, Chandra Wijatmiko Adi, mengatakan, akses jalan tersebut mulai ditutup Senin (30/3) pukul 15.00 WIB sore tadi.

Penutupan ini bersifat pengalihan arus masuk ke dalam kota. Waktu penutupan belum dipastikan sampai kapan.

Seluruh Pendatang di Kota Magelang Diperiksa dan Diminta Isolasi Mandiri 14 Hari

"Penutupan ini sifatnya pengalihan sebagian arus saja yang masuk ke dalam kota. Jadi, kami harapkan yang dari luar kota bisa melalui jalur lingkar," ujar Chandra, Senin (30/3/2020).

Barier atau barikade dipasang pada kedua titik persimpangan tersebut. Jalur kendaraan dari persimpangan Artos atau Trio berbelok ke kiri menuju kawasan Pakelan atau berbelok ke kanan menuju jalur lingkar.

"Kendaraan dari Utara dapat langsung belok kiri menuju jalur lingkar. Kalau yang warga asli bisa melalui jalur lain yang tetap kami buka, seperti Terminal Kebonpolo. Hanya dua ruas itu yang kami tutup," katanya.

Batas waktu penutupan belum ditentukan berapa lama dan sampai kapan. Dinas Perhubungan Kota Magelang akan memberikan informasi kembali di waktu mendatang.

"Penutupan atau pengalihan arus ini semata upaya kita memutus penyebaran virus Korona di Kota Magelang," tandasnya.

Bilik Disinfektan Dipasang di 12 Titik di Kota Magelang

Kabid Lalu-Lintas dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Magelang, Noor Singgih, mengatakan, pembatasan kendaraan masuk ke dalam Kota Magelang diperuntukkan untuk kendaraan dari luar kota.

Bagi masyarakat Kota Magelang yang hendak menuju arah dalam kota, seperti Alun-Alun, Pecinan dan lainnya masih bisa melewati Jalan A Yani setelah pertigaan Kebonpolo, mengikuti jalur angkutan kota.

Sementara, kendaran luar kota yang hendak menuju arah Yogyakarta atau Purworejo, mesti berbelok ke kiri melewati Jalan Urip Sumoharjo, Canguk, Jalan Soekarno-Hatta, terus sampai pertigaan Soka ( depan Hotel Trio).

“Pembatasan kendaraan luar kota masuk ke jalan utama di Kota Magelang tersebut dilakukan sejak Senin ( 30/3) pukul 15.00 WIB,” katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved