Update Corona di DI Yogyakarta

BREAKINGNEWS : Tiga PDP Meninggal, Hasil Lab Belum Keluar

Data terbaru kasus Covid-19 di DIY pada 30 Maret 2020 menyebutkan tidak ada penambahan kasus positif, namun 3 pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal

news.un.org
ilustrasi Virus Corona (Covid-19) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Data terbaru kasus Covid-19 di DIY pada 30 Maret 2020 menyebutkan tidak ada penambahan kasus positif, namun 3 pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia sebelum hasil lab keluar.

Dengan adanya penambahan jumlah PDP meninggal maka total pasien yang meninggal dengan hasil lab yang belum keluar menjadi 7 orang.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan bahwa keseluruhan, jumlah PDP yang sedang dalam proses uji lab berjumlah 133 orang dengan 7 di antaranya meninggal dunia.

Empat RS Rujukan Covid-19 di Bantul Penuh, Pemkab Siapkan Rumah Sakit Darurat

"Laporan dari rumah sakit ada 3 orang PDP yang meninggal dan hasil lab belum keluar," ujarnya, Senin (30/3/2020).

Berdasarkan data, 3 PDP tersebut adalah laki-laki usia 37 tahun asal Sleman, perempuan usia 68 tahun asal Kota Yogyakarta, dan laki-laki 82 tahun asal Kota Yogyakarta.

Sementara itu, untuk total pasien yang sudah diperiksa sebanyak 193 orang dengan hasil negatif 41 orang, hasil positif 18 orang (1 sembuh, 2 meninggal), 1 hasil positif dikembalikan ke wilayah asal, dan 133 orang menunggu hasil lab (7 meninggal).

Data tersebut telah selaras dengan data yang diumumkan oleh pemerintah pusat.

Menanggapi hal tersebut, Berty menjelaskan bahwa ada 1 kasus positif yang dipindahkan ke daerah asal (kasus 17), dan ada tambahan 1 positif di pusat yang kemarin belum masuk ke data pusat.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved