Rektor UNY, Sutrisna Wibawa Bersama Tokoh Pemuda dan Warga Semprot Disinfektan di Gunungkidul

Selain menyemprot di tiga desa tersebut, aksi sosial ini juga menjangkau fasilitas umum seperti balai desa, sekolah dan lainnya.

Istimewa
Rektor UNY, Sutrisna Wibawa dan tim siap menyemprotkan disinfektan demi cegah wabah Corona 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Rektor Uiversitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa bersama Relawan Kadhung Trisna, tokoh pemuda, kepala desa dan anggota Tim Penanggulangan Virus Corona melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Teguhan, Desa Ngleri, dan Desa Banyusoco Kecamatan Playen.

Sutrisna yang merupakan tokoh asal Gunungkidul itu, dalam rilisnya yang diterima Tribunjogja,com, Minggu (29/3/2020) mengaku mendapatkan banyak pesan melalui sosial media maupun langsung via WhatsApp dari warga Gunungkidul untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.

Selain menyemprot di tiga desa tersebut, aksi sosial ini juga menjangkau fasilitas umum seperti balai desa, sekolah dan lainnya.

Sedang khusus untuk masker, dibagikan lima ratus masker yang merupakan produk lokal Gunungkidul.

“Kami menggunakan produk asli Gunungkidul, sekaligus bagaimana membantu masyarakat. Ini merupakan simbol bahwa kita bisa bersama melawan virus Corona,” ungkapnya.

Sementara di Desa Gading, Playen, Sutrisna berkolaborasi dengan DPC Partai Demokrat Gunungkidul dalam penyaluran disinfektan dan masker.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPC Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti bersama jajaran pengurus partai.

Dalam kesempatan itu Sutrisna berpesan agar warga Gunungkidul di perantauan untuk menunda mudik dan memanjatkan doa agar bencana virus Corona ini segera berakhir dan semua dalam keadaan sehat. (rls)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved