Cegah Virus Corona, Selebritas hingga Pesepakbola Kompak Kampanye Cuci Tangan yang Benar

Merebaknya virus corona yang kini tersebar luas di penjuru dunia, membuat kita belajar hidup menjadi lebih bersih dan sehat.

kolase foto instagram cristiano/twitter siwonchoi
Cegah Virus Corona, Selebritas hingga Pesepakbola Kampanye Cuci Tangan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Merebaknya virus corona yang kini tersebar luas di penjuru dunia, membuat kita belajar hidup menjadi lebih bersih dan sehat.

Salah satu cara paling efektif melawan penyebaran virus corona atau COVID-19 yaitu dengan mencuci tangan. Dari hal kecil ini, banyak selebritas hingga pesepakbola mengkampanyekan cara cuci tangan yang benar.

Apakah Anda mencuci tangan dengan air panas atau dingin?
Apakah Anda mencuci tangan dengan air panas atau dingin? (ilustrasi)

Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo juga memberikan pesan kepada fans dan penggemar untuk tetap menjaga kesehatan di saat pandemi virus corona. Tak hanya itu Bintang Juventus itu juga mengajarkan cara membersihkan tangan yang benar kepada anak-anaknya.

Nah, bagaimana keseruan Ronaldo mengajarkan kebersihan pada anak-anaknya?

Ronaldo sempat membagikan rekaman video tersebut di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan video tersebut tampak ketiga anaknya duduk di kursi dan Ronaldo tampak memberikan hand sanitizer di tangan mereka masing-masing.

Setelah itu, ia menyuruh anak-anaknya untuk mengikuti gerakan yang benar. Kelucuan anak-anak Ronaldo ini tentu menarik perhatian publik.

Cegah Virus Corona, Selebritas hingga Pesepakbola Kampanye Cuci Tangan
Cegah Virus Corona, Selebritas hingga Pesepakbola Kampanye Cuci Tangan (instagram.com/cristiano)

Sebab, video itu dapat juga menjadi sarana pendidikan yang efektif sebagai contoh membersikan tangan dengan baik dan benar sesuai himbauan World Health Organization (WHO).

Ronaldo sering mengingatkan pengikut media sosialnya untuk menjaga kebersihan tangan demi pencegahan virus corona sesuai panduan WHO.

World Health Organization (WHO) memulai mengkampanyekan cuci tangan, sebagai bentuk kesadaran masyarakat untuk mengatasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus menyebarkan kesadaran untuk mencuci tangan dengan cara yang benar untuk memerangi penyebaran virus corona.

Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa Covid-19 sebagai pandemi global EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa Covid-19 sebagai pandemi global EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI (SALVATORE DI NOLFI)
Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved