Liga 1 2020

Penyerang Persib Bandung Positif Corona, PSS Sleman Sampaikan Simpati

Penyerang Persib Bandung Positif Corona, PSS Sleman Sampaikan Simpati dan Doakan Cepat Sembuh

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Striker Persib Bandung Wander Luiz berduel dengan pemain PSS Sleman dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM - Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, mengonfirmasi dirinya tertular pandemi virus corona. Pernyataan tersebut disampaikan Luiz melalui sebuah tayangan video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @wanderluizz_.

Dalam pernyataannya, Wander Luiz mengatakan dirinya terkena virus setelah menjalani tes proaktif tahap kedua yang dilakukan klub berjulukan Maung Bandung itu pada Kamis (26/3/2020).

Meski begitu, Luiz mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja. Dia sama sekali tidak merasakan gejala khas Covid-19.

Top skor sementara Liga 1 2020 itu mengaku akan menjalani isolasi mandiri dalam 14 hari ke depan.

"Jadi saya mendapatkan tes corona saya, dan hasilnya positif. Tetapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala. Saya juga mengikuti pedoman untuk mengisolasi diri saya sendiri, dan saya berharap semua dalam kondisi baik-baik saja," kata Luiz.

Sebelumnya, tim Persib juga sudah mengonfirmasi bahwa ada satu pemainnya yang terkena dampak virus corona. Akan tetapi, dalam pernyataan resminya, Maung Bandung tidak menyebutkan secara rinci identitas pemain tersebut.

Wander Luiz Akui Positif Virus Corona, Begini Respon Pelatih dan Pemain Persib Bandung

Belum diketahui kapan dan di mana Luiz terpapar virus corona. Hanya saja, mantan pemain Becamex Bhin Duong itu sempat berlibur ke Bali saat tim Persib diliburkan selama dua hari, usai melakoni pertandingan melawan PSS Sleman pada pekan ke-3 Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020).

Rasa simpati turut disampaikan manajer klub PSS Sleman, Danilo Fernando, atas musibah yang menimpa Wander Luiz.

"Saya sudah mendengar kabar mengenai Luiz dan semoga lekas sehat kembali. Pemain kami kemarin sudah test kesehatan, Insya Allah hasilnya semua baik," kata Danilo, Sabtu (28/3).

Hal senada turut disampaikan palang pintu PSS, Asyraq Gufron yang berharap Wander Luiz lekas pulih.

"Sebagai sesama pemain pasti juga bersimpati. Mudah-mudahan cepat pulih dan wabah ini segera hilang," harap Asyraq.(Tribunjogja/Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved