Breaking News:

Bank BPD DIY

Bank BPD DIY Bantu Kelompok Difabel untuk Memproduksi APD Demi Cegah Corona

Bukan itu saja, Bank BPD DIY juga peduli terhadap para dokter dan perawat yang ada di garda depan penyelamatan manusia dari keganasan Covid-19.

Istimewa
Bantuan Bank BPD DIY untuk Kelompok Difabel memproduksi APD 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Di tengah wabah Corona, Bank BPD DIY berusaha keras turut serta mencegah sebarannya dengan melindungi pegawai dan nasabahnya dari keganasan Covid-19.

Bukan itu saja, Bank BPD DIY juga peduli terhadap para dokter dan perawat yang ada di garda depan penyelamatan manusia dari keganasan Covid-19.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menjelaskan, dalam situasi seperti ini, hal yang menyangkut kemanusiaan diutamakan.

Terpisah, Pemimpin Divisi Sumber Daya Manusia dan Umum Bank BPD DIY yang juga Ketua Group CSR Bank BPD DIY, Arief Yulianto mengatakan, pihaknya mendukung para dokter dan perawat yang ada di garda depan penyelamatan manusia dari keganasan Covid-19 dengan penyediaan alat pelindung diri atau APD.

Bank BPD DIY pun bahu-membahu dengan Kelompok Penyandang Disabilitas di Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

 Arief Yulianto menyatakan, telah memberikan bantuan 10 set alat jahit dengan total keseluruhan Rp 25 juta sudah diserahkan.

Harapannya, hal itu mampu dimaksimalkan oleh rekan-rekan difabel supaya ketersediaan APD khususnya di DIY segera tercukupi.

"Sudah kami serahkan totalnya Rp 25 juta. Semoga bisa dimanfaatkan, tadi kan estimasi biaya sudah tuh Rp 100 ribu persatuannya. Nah, tinggal dikalikan saja,"katanya.

Ia meminta Pemda DIY juga ikut mengawal pengerjaan tersebut.

Karena, lanjut Arief, persoalan Covid-19 tersebut menjadi masalah dari segala sektor.

"Harus bersama-sama, makanya saya tekankan supaya lebih dulu tim medis dicukupi kebutuhannya. Karena mereka yang berada di garda paling depan untuk hadapi Corona ini,"tegas dia.

Halaman
1234
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved