Update Corona di Magelang

TNI dan Ratusan Petugas Gabungan Terjun Semprot Disinfektan di Magelang

Penyemprotan dilakukan menggunakan kendaraan OZ milik Denpal Magelang, 2 mobil tangki Satpol PP Damkar dan puluhan alat semprot gendong Kodim Magelang

TNI dan Ratusan Petugas Gabungan Terjun Semprot Disinfektan di Magelang
Dokumentasi Kodim 0705/Magelang
Ratusan petugas gabungan dari Kodim 0705/Magelang, Benglap, Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD, perangkat kecamatan melaksanakan penyemprotan besar-besaran di Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ratusan petugas gabungan dari Kodim 0705/Magelang, Benglap, Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD, perangkat kecamatan melaksanakan penyemprotan besar-besaran di Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di fasilitas umum dan tempat lainnya.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan kendaraan OZ milik Denpal Magelang, 2 mobil tangki milik Satpol PP Damkar dan puluhan alat semprot gendong milik Kodim Magelang.

Pemkot Magelang Batalkan Pembatasan Transaksi Kebutuhan Pokok

Total petugas yang ikut dalam aksi sekitar 225 orang.

Komandan Kodim 0705/Mgl Letkol CZI Anto Indriyanto S.Sos, mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sebagai upaya Pencegahan  Penularan Virus Corona (Covid 19 ) dan dilakukan serentak oleh Kodim 0705/Magelang di wilayah Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

"Kodim bekerja sama dengan Benglap, Polri, Satpol PP/Damkar, BPBD, Perangkat Kecamatan Muntilan melaksanakan penyemprotan secara besar-besaran di tempat-tempat yang sering didatangi oleh masyarakat," tutur Anto, Kamis (26/3/2020).

Sasaran penyemprotan disinfektan yakni di tempat umum, kawasan perbelanjaan, dan lokasi yang kerap didatangi banyak orang untuk berkumpul. 

Kenali Perbedaan Batuk Gejala Virus Corona Covid-19 dengan Batuk TBC

Personel Kodim 0705/Magelang bersama Benglap, Polri Satpol PP/Damkar BPBD bahu membahu melakukan penyemprotan bersama elemen masyarakat.

Anto sendiri mengatakan, sejak kemarin, pihaknya sudah melaksanakan himbauan agar warga tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, bepergian dan tetap tinggal di rumah.

Ia juga mengajak agar kita sebagai garda terdepan yang mendapatkan amanah ini untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan sepenuh hati.

"Musuh kita tidak terlihat dan ada di depan sekitar mata kita" ungkap Dandim. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved