Kylie Jenner Sumbangkan Rp15,9 Miliar untuk Para Dokter Beli Masker dan APD Hadapi Virus Corona

Kylie Jenner mendonasikan uang sebesar 15,9 miliar rupiah untuk membantu para dokter untuk membeli perlengkapan pelindung diri.

Kylie Jenner Sumbangkan Rp15,9 Miliar untuk Para Dokter Beli Masker dan APD Hadapi Virus Corona
www.instagram.com/kyliejenner
Kylie Jenner. 

TRIBUNJOGJA.COM - Selain dikenal sebagai selebriti dan sosialita, Kylie Jenner juga adalah pengusaha kosmetik yang sukses. 

Majalah Forbes bahkan pernah menobatkan Kylie sebagai miliarder termuda yang menghasilkan uang sendiri (bukan warisan) di usianya yang baru 21 tahun pada 2019.

Sebagai pebisnis dan bintang reality show, Kylie sudah hidup bergelimang harta. Namun, melihat negaranya sedang dilanda virus corona, ibu dari Stormi Webster ini tak menyimpan harta untuk dirinya sendiri.

Seorang dokter bernama Dr. Thaïs Aliabadi, yang juga dokter Kylie mengungkapkan melalui Instagram miliknya, @drthaisaliabadi, pada Rabu (25/3/2020), bahwa Kylie mendonasikan uang sebesar satu juta dolar Amerika Serikat, atau jika dikonversikan ke rupiah menjadi Rp15,9 miliar (kurs: 15.990).

"Aku tidak bisa berkata-kata, mataku dipenuhi tangis bahagia dan hatiku dibanjiri rasa syukur. Aku membuat harapan pada semesta untuk mengumpulkan masker pelindung bagi para pekerja kesehatan kami yang berani dan hari ini mimpiku menjadi nyata.

Satu dari pasienku, seorang malaikat cantik yang hidup mendonasikan satu juta dolar Amerika Serikat untuk membantu kami membeli ratusan dari ribuan masker, pelindung wajah, dan perlengkapan pelindung lainnya yang akan kami salurkan langsung pada responden pertama kami, sebab banyak masker di rumah sakit menghilang sebelum sampai ke wajah para pahlawan terdepan kami.

Aku tidak pernah merasa lebih bersyukur sebagai dokter, dengan membantu para petugs ER dan ICU yang berani membuatku merasa puas seperti membantu pasienku sendiri.

Dari hati kami yang paling dalam, terima kasih @kyliejenner. Kau adalah pahlawanku. Donasi yang murah hari ini kan membantu untuk menyelamatkan hidup-hidup yang berharga. Dunia kita adalah tempat yang lebih baik dengan kau di dalamnya. Aku sangat mencintaimu. Terima kasih jutaan kali," tulisnya, dialihbahasakan Tribunjogja.com dari unggahan @drthaisaliabadi.

Kylie merespon unggahan tersebut dengan menuliskan, "Aku mencintaimu! Dan Terima kasih untuk semua cinta dan kepedulian yang kau berikan pada semua hal yang kau lakukan! Kau adalah seorang malaikat di bumi."

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved