Yogyakarta

Ketua Apkori Dukung Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Pandemi Covid-19 membuat International Olympic Committee (IOC) memutuskan mengundur pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020.

Ketua Apkori Dukung Penundaan Olimpiade Tokyo 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Ketua Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (APKORI), Prof Djoko Pekik Irianto saat ditemui di Kantor KONI DIY, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang masih melanda berbagai negara membuat International Olympic Committee (IOC) memutuskan mengundur pelaksanaan OlimpiadeTokyo 2020 dari jadwal awal yang sedianya bakal berlangsung 24 Juli - 9 Agustus 2020.

Ketua Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (APKORI), Prof Djoko Pekik Irianto mengapresiasi keputusan tersebut karena keselamatan atlet harus lebih diutamakan ditengah penyebaran virus covid-19 yang kian mewabah ini.

"Sesuatu yang bijaksana, ini kan pandemi dan ini kan musibah, tidak direncanakan. Sehingga keselamatan atlet tentu lebih penting," ujar Djoko pada Tribunjogja.com, Kamis (26/3/2020) saat ditemui di Kantor KONI DIY.

6 Petugas Gedongtengen Sempat Isolasi Mandiri Pasca Periksa Kasus 3 Positif Covid-19

Lebih lanjut Djoko mengatakan harapannya agar pandemi ini bisa segera berlalu, sebab jika terus terjadi bukan tidak mungkin nantinya juga bisa berimbas ke nasional.

Dimana tahun ini akan digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Dan mudah-mudahan corona ini bisa cepat berlalu dan tidak mengganggu pelaksanaan PON tahun 2020 ini ya," katanya.

"Sampai sekarang kita masih berharap pelaksanaan PON Papua masih sesusai dengan jadwal yang telah ditetapkan ya," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketum KONI DIY itu. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved