FKOR DIY Kecam Kontestan Pilkada 2020 yang Politisasi Covid-19

FKOR mendapati politisi dan juga para peserta Pilkada serentak yang menggunakan isu tersebut untuk menggalang massa

FKOR DIY Kecam Kontestan Pilkada 2020 yang Politisasi Covid-19
Tribun Jogja/ Yosef Leon
FKOR DIY saat memberikan dukungan kepada KPU DIY dalam melangsungkan Pilkada yang aman, lancar dan damai, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) DIY mengecam pihak-pihak yang menggunakan wabah Covid-19 sebagai komoditas politik menjelang Pilkada serentak mendatang.

Di tengah situasi merebaknya pendemi Covid-19, FKOR mendapati politisi dan juga para peserta Pilkada serentak yang menggunakan isu tersebut untuk menggalang massa dan meraih simpati publik.

"Ada di beberapa titik kita temukan, mungkin jumlahnya belum seberapa tapi yang kita khawatirkan akan timbul kecemburuan dan terjadi potensi konflik," kata Koordinator FKOR DIY, Waljito, Kamis (26/3/2020).

Dia menjelaskan, beberapa kontestan yang bakal berlaga pada Pilkada serentak mendatang menggunakan isu COvid-19 untuk menyalurkan bantuan berupa hand sanitizer maupun masker dengan embel dan simbol pasangan Pilkada.

"Tingkat iri dari masing-masing pendukung kan sangat tinggi. Dihentikan saja yang seperti itu, kita maunya pemilu ini berlangsung dengan aman dan lancar," katanya.

Pihaknya pun dikatakan siap mendukung KPU, Bawaslu, maupun kepolisian untuk menjaga penyelenggaraan Pilkada serentak dengan aman, damai, dan lancar.

Selain itu, proses pengawasan juga akan dilakukan sepanjang Pilkada nanti.

"Kita juga siap bergandeng tangan dengan ormas lain dan mengawasi prose Pilkada nanti agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik," imbuhnya. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved