Wabah Virus Corona

Anies Baswedan Siapkan 220 Kamar untuk Penginapan Tenaga Medis Hadapi Virus Corona

Gubernur DKI Jakarta,Anies Baswedan menyiapkan penginapan untuk tenaga medis hotel Grand Cempaka,untuk tenaga medis yang berjuang melawan virus corona

Anies Baswedan Siapkan 220 Kamar untuk Penginapan Tenaga Medis Hadapi Virus Corona
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

Anies Baswedan Siapkan 220 Kamar untuk Penginapan Tenaga Medis Hadapi Virus Corona

TRIBUNJOGJA.COM -Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyiapkan penginapan di hotel Grand Cempaka. Penginapan tersebut untuk tenaga medis  yang berjuang melawan virus corona atau Covid-19 di Jakarta.

Mengutip dari Kompas.com, jumlah pasien positif virus corona tertinggi daripada daerah lainnya yaitu 515 orang. Berdasarkan data dari pemerintah, pasien positif corona bertambah menjadi 53 pasien di DKI Jakarta.

Anies Baswedan menyiapkan penginapan sebagai fasilitas untuk dokter dan perawat yang bertugas menangani virus corona.

Mengutip dari Kompas TV, penginapan tersebut berada di Hotel Grand Cempaka milik Pemprov DKI.

Hotel yang berada di Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini merupakan hotel milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta, PT Jakarta Tourisindo.

UPDATE VIrus Corona : Ada 103 Kasus Baru COVID-19, Berikut Daftar Sebarannya

Fasilitas ini diberikan oleh Anies untuk tenaga medis, agar bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman setelah berjuang menangani virus corona.

"Kami di DKI Jakarta, mulai hari ini menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga medis, bagi dokter, bagi perawat, untuk mereka tinggal di hotel di Grand Cempaka, milik Pemprov DKI, sehingga mereka bisa istirahat dengan tenang, istirahat dengan nyaman" kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan menyiapkan 220 kamar yang terdiri dari 414 tempat tidur. Selain itu ada makanan yang juga disiapkan oleh pihak hotel. Anies menjelaskan hotel tersebut bisa ditempati oleh tenaga medis.

“Semua yang menjadi kebutuhannya dipenuhi, dan mereka tidak harus jauh-jauh pulang ke rumah, dan keluarga pun merasa tenang." ucap Anies Baswedan.

Halaman
123
Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: Rina Eviana
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved