Jawa

Waktu Belajar di Rumah Siswa di Kota Magelang Diperpanjang Hingga 11 April 2020

Perpanjangan ini tak lain untuk mencegah penyebaran penyakit Covid-19. Selama berada di rumah, siswa diminta belajar dan guru mendampingi siswa secara

Waktu Belajar di Rumah Siswa di Kota Magelang Diperpanjang Hingga 11 April 2020
Istimewa
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito (tengah); Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Agus Sujito 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Waktu belajar di rumah para pelajar yang ada di Kota Magelang diperpanjang sampai tanggal 11 April 2020 mendatang.

Perpanjangan ini tak lain untuk mencegah penyebaran penyakit Covid-19.

Selama berada di rumah, siswa diminta belajar dan guru mendampingi siswa secara daring.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Agus Sujito, mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang memutuskan memperpanjang belajar di rumah bagi peserta didik hingga tanggal 11 April 2020 mendatang.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Waktu belajar di rumah bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP sendiri telah berlangsung sejak tanggal 16 - 29 Maret 2020.

Lalu sekarang diperpanjang sampai tanggal 11 April 2020 mendatang.

Dinkes Kota Magelang: PDP 18 Orang, 19 Orang ODP, 55 Isolasi Mandiri

"Waktu belajar di rumah siswa di Kota Magelang diperpanjang lagi dengan alasan situasi saat ini penularan wabah corona terus meluas. Hal ini untuk memutus mata rantai ini, siswa belajar di rumah sampai 11 April 2020," kata Agus, Rabu (25/3/2020).

Perpanjangan waktu belajar di rumah ini sesuai Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Nomor 421.1/462/230 tertanggal 24 Maret 2020.

Surat itu pun telah dikirimkan kepada kepala PAUD, TK, SD dan SMP untuk ditindaklanjuti. Begitu juga penyelenggara PKBM/kursus.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved