Liga 1 2020

Pelatih Persib Bandung Minta PSSI Segera Ambil Keputusan Soal Nasib Liga 1 2020

Pelatih Persib Bandung Minta PSSI Segera Ambil Keputusan Soal Nasib Liga 1 2020

Pelatih Persib Bandung Minta PSSI Segera Ambil Keputusan Soal Nasib Liga 1 2020
Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

TRIBUNJOGJA.COM - Wabah virus corona yang terjadi di Indonesia membuat kompetisi Liga 1 2020 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Menyikapi penghentian Liga 1 2020 tersebut, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memilih untuk menunggu keputusan resmi PSSI terkait dengan kelanjutan kompetisi.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, Rabu (25/3/2020) pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berharap adanya kepastian mengenai kompetisi musim 2020 yang sementara ini dihentikan akibat penyebaran wabah COVID-19.

Dirinya meminta agar pihak berwenang dalam hal ini PSSI untuk segera mengambil keputusan cepat dan tepat.

"Kami tentu memahami situasi sekarang ini. Tapi, saya sangat menunggu surat resmi dari PSSI. Bukan hanya saya, yang lainnya pun juga ikut menunggu," ujar Robert Rene Alberts.

Robert menambahkan, dengan adanya kepastian mengenai kapan kelanjutan kompetisi setidaknya membuat para pemain cukup tenang.

Bek Chelsea Tak Bahagia karena Frank Lampard Otoriter, Juventus dan Inter Milan Siap Meminangnya

Cristiano Ronaldo Dikabarkan Akan Meninggalkan Juventus, Manchester United Berminat Pulangkan CR7

Khususnya bagi pemain yang berasal dari luar negeri yang dimiliki Persib Bandung saat ini.

"Sejauh ini, kami menunggu keputusan dari PSSI. Sementara saya anjurkan untuk pemain yang akan melakukan penerbangan antar negara agar tetap tinggal di Bandung terlebih dahulu sebelum adanya keputusan resmi," ujar Robert Rene Alberts.

Terkait upadate terbaru kasus virus corona di Tanah Air per Rabu (25/3/2020) sudah mencapai 790 pasien positif virus corona, 31 orang dinyatakan sembuh dan 55 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akibat wabah virus corona yang semakin mengkhawatirkan.

Alhasil, seluruh klub-klub terpaksa meliburkan pemain dan seluruh aktivitasnya hingga PSSI dan PT LIB kembali menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Namun, penundaan kompetisi oleh PSSI dan PT LIB sempat menimbulkan perdebatan di kalangan klub terkait kelanjutan kompetisi apakah berlanjut atau berhenti di tengah jalan setelah melihat situasi virus corona.(*)

Editor: Hari Susmayanti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved