Lindungi Diri dari Virus Corona, Via Vallen Lakukan Vaksin Paru-paru dan Flu

Penyanyi Via Vallen membagikan momen dirinya dan keluarga melakukan suntik vaksin paru-paru dan vaksin flu untuk hindari virus corona.

Lindungi Diri dari Virus Corona, Via Vallen Lakukan Vaksin Paru-paru dan Flu
IG @viavallen
Via Vallen 

TRIBUNJOGJA.COM - Penyanyi Via Vallen meng-upload unggahan tentang dirinya dan keluarga melakukan vaksin paru-paru dan vaksi flu, sebagai usahanya melindungi diri dari infeksi Virus Corona atau COVID-19.

Dalam unggahan video tersebut, tampak ayahnya sedang duduk di sofa hendak disuntik oleh seorang petugas medis.

Ayah Via terlihat takut dan meminta untuk digenggam tangannya.

Via sesekali tertawa melihat tingkah sang ayah. Di keterangan unggahan, pelantun lagu "Bojo Galak" ini mengatakan bahwa korban Virus Corona di wilayah tempat tinggalnya, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur semakin bertambah.

Sebagai upaya melindungi diri, dia bersama keluarga dan kerabat yang ada di rumahnya melakukan vaksin paru-paru dan vaksin flu.

Menurutnya, karena vaksi virus corona belum ditemukan, maka dia memutuskan untuk melakukan suntik dua vaksin tersebut sebagai bentuk perlindungan.

"Aku memproteksi semua orang dirumah dengan suntik immune booster agar imunitas tubuhnya semakin kuat dan ga gampang kena virus," tulisnya, dikutip Tribunjogja.com dari unggahan Instagram @viavallen, Rabu (25/3/2020).

"Karena vaksin untuk virus corona belum ditemukan, jadi aku melakukan Vaksin untuk area tubuh yg paling bahaya kalo di serang oleh #covid_19 yaituu vaksin paru-paru dan juga vaksin influenza (karena #covid_19 ini semacam virus flu cm lebih berbahaya)," lanjutnya.

Sehari sebelumnya, Via sempat mengumumkan melalui Instagram bahwa dia ingin membagikan sembako untuk 500 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak virus corona.

Sembako-sembako ini diperuntukan bagi para tulang punggung keluarga yang aktivitas mencari nafkahnya terganggu karena sebaran virus corona.

"Buat temen temen di Sidoarjo yang gara-gara corona akhirnya buat makan aja susah. Aku ada sedikit bantuan berupa sembako untuk 500 KK yang bener-bener membutuhkan. Kalian bisa DM dan kirim alamat ke @shelly_sachiko (syarat&ketentuan berlaku). Insha Allah hari kamis sembakonya dateng, kita packing dan insha Allah hari Jumat besok sudah bisa di anter ke rumah orang-orang yang membutuhkan," tulisnya pada Selasa (24/3/2020).

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved