Breaking News:

Sleman

Calon Kades Desa Hargobinangun Apresiasi Pilkades Sleman Diundur 

Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Sleman dipastikan ditunda akibat merebaknya wabah Covid-19.

Penulis: Yosef Leon Pinsker | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Sleman dipastikan ditunda akibat merebaknya wabah Covid-19

Pilkades Kabupaten Sleman yang sedianya dilaksanakan akhir bulan ini, terpaksa diundur pelaksanaannya hingga waktu yang belum ditentukan.

Amin Sarjito SH, seorang calon Kades Desa Hargobinangun, Kabupaten Sleman mengapresiasi kebijakan uang ditempuh Pemkab tersebut. 

Menurutnya, penundaan Pilkades penting karena menyangkut keselamatan dan kesehatan banyak orang. 

Pilkades Sleman Resmi Ditunda

''Secara pribadi saya lega dengan pengunduran jadwal Pilkades, karena ini menyangkut keselamatan orang banyak. Jadi kami tidak masalah, bahkan kami mendukung dengan keputusan ini,'' ujarnya dalam keterangan yang diterima Rabu (25/3/2020). 

Amin mengatakan, dirinya mendukung sepenuhnya penundaan itu.

Pengunduran pelaksanan Pilkades juga menyangkut persoalan kemanusiaan. 

''Saya mendukung keputusan pemerintah, karena pengunduran pelaksanaan  Pilkades ini juga untuk keselamatan orang banyak. Ini masalah kemanusiaan, jadi harus kita dukung,'' imbuh Amin.

Meski ada sedikit rasa kecewa dengan pengunduran Pilkades, namun Amin dengan bijak bisa memahami keputusan pemerintah soal pengunduran pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Sleman

''Saya pikir keputusan pengunduran jadwal Pilkades di Sleman ini cukup bijaksana, karena ini menyangkut keselamatan orang banyak,'' katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved