Breaking News:

PNS Dishub Jatim Kantor Surabaya Positif Virus Corona, Teman Sekantor Libur 14 Hari

Satu Pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur (Jatim) yang berkantor di Surabaya dinyatakan positif tertular Covid-19

Editor: Iwan Al Khasni
IST
bilik sterilisasi di bandara juanda 

Satu Pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur (Jatim) yang berkantor di Surabaya dinyatakan positif tertular Covid-19. Akibatnya semua teman kerja satu bidang dengan PNS atau aparatur sipil negara (ASN) tersebut diliburkan selama 14 hari.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mencoba ruang steril untuk antisipasi virus Corona yang dipasang di pintu masuk Gedung Grahadi Surabaya, Sabtu (22/3/2020). -
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mencoba ruang steril untuk antisipasi virus Corona yang dipasang di pintu masuk Gedung Grahadi Surabaya, Sabtu (22/3/2020). - (SURYA.CO.ID/SUGIHARTO)

Informasi terbaru soal penyebaran virus Corona di Jatim dan Surabaya tersebut diungkap Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim Heru Tjahjono dalam jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Minggu (22/3/2020).

Heru menegaskan bahwa dari update kasus positif covid-19 yang bertambah sebanyak 15 pada hari ini, Minggu (22/3/2020), salah satunya adalah ASN Dinas Perhubungan Jawa Timur.

Untuk itu, Pemprov Jatim memastikan bahwa pihaknya segera melakukan tracing siapa saja yang memiliki kontak dekat dengan ASN tersebut.

Itu agar segera dilakukan penanganan lebih lanjut terutama identifikasi.

Selain keluarga dan orang terdekat, yang juga diantisipasi untuk dilakukan tracing adalah mereka yang berinteraksi dengan orang terkonfirmasi positif covid-19 di lingkungan kerja Dinas Perhubungan Jawa Timur.

“Sesuai dengan SOP jika ada satu staf di bidangnya terdeteksi positif covid-19, maka satu bidang kerja dengan orang tersebut akan diliburkan selama 14 hari guna mencegah adanya penyebaran virus.

Maka ASN di bidang tersebut akan diliburkan,” tegas Heru, yang juga Sekdaprov Jatim pada jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Minggu (22/3/2020) petang.

Lebih lanjut Heru menyebut Kepala Dinas Perhubungan Jatim Nyono dimintai keterangan.

Juga mendata siapa saja yang harus dilakukan isolasi mandiri ataupun dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved