Kota Yogya

Cegah Virus Corona, Museum Sonobudoyo Disemprot Disinfektan

Sejak merebaknya virus Corona peningkatan pencegahan penyebaran virus giat dilakukan.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita Ginting
Museum Sonobudoyo, kota Yogya disemprot disinfektan guna cegah virus Corona. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting.

TRIBUNJOGJA, YOGYA - Museum Sonobudoyo, kota Yogya disemprot disinfektan guna cegah virus Corona.

Pada senin (23/3/2020) pukul 08.00 WIB, halaman gedung dan jalanan sekitar Museum Sonobudoyo terlihat basah setelah disiram oleh mobil pengangkut cairan disinfektan.

Kepala Museum Sonobudoyo, kota Yogyakarta , Setyawan Sahli, memberikan pernyataan penyemprotan disinfektan kepada Tribunjogja.com.

"Ya, Museum Sonobudoyo baru saja disterilisasi untuk wabah Virus Corona. Penyiraman dilakukan oleh Pemda Yogyakarta," jelas pria berkacamata itu.

Cegah Virus Corona Meluas, Gembira Loka Zoo Ditutup Sementara bagi Pengunjung

Sejak merebaknya virus Corona peningkatan pencegahan penyebaran virus giat dilakukan.

"Kami sudah melakukan pencegahan virus ini ( covid-19) sejak terdengar kabar ada yang positif di Yogyakarta. Adapun pencegahan kami sesuaikan dengan protokol kesehatan dari pusat dan anjuran gubernur," tuturnya.

Fasilitas kesehatan yang diberikan Museum Sonobudoyo kepada pengunjung meliputi alat pengukur suhu tubuh, wastafel pencuci tangan, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan melalui kipas angin.

"Kami sudah mempersiapkan fasilitas kesehatan ini guna mempersempit ruang penyebaran virus ini (covid-19). Setiap pengunjung harus melewati pemeriksaan terlebih dahulu,"paparnya.

"Nantinya kita juga menambah ruang kesehatan seperti UKS ( Unit Kesehatan Sekolah) untuk pengunjung yang membutuhkan pertolongan pertama, baik dari virus Corona atau penyakit lainnya," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved