Travel

Menikmati Sore Hari Sambil Menyantap Seafood di Sederet Pantai Indah di Jogja

Berwisata sambil menyantap kuliner yang ada kerap kali menjadi wisata pilihan para pelancong. Tak heran jika ada banyak tempat wisata yang menyediakan

tribunjogja/gilang satmaka
Warung-warung di sepanjang Pantai Sepanjang. 

Menikmati Sore Hari Sambil Menyantap Seafood di Sederet Pantai Indah di Jogja

TRIBUNJOGJA.COM - Berwisata sambil menyantap kuliner yang ada kerap kali menjadi wisata pilihan para pelancong. Tak heran jika ada banyak tempat wisata yang menyediakan tempat kuliner spesial untuk para wisatawan.

Beberapa tempat yang tenar untuk berwisata sekaligus mencicipi kuliner setempat adalah pantai. Namun tentunya, untuk saat ini di tengah pandemi virus corona, cara yang paling efektif untuk memutus rantai penularan adalah dengan berada di rumah dan menjaga jarak sosial (social distancing).

Nah jika wabah virus corona telah mereda dan Anda ingin bervakansi, ada sejumlah tempat di Yogyakarta yang bisa dijadikan destinasi wisata sekaligus kuliner, khususnya kuliner seafood.

Nah, ingin menikmati sore hari sembari menyantap seafood? Berikut daftarnya:

1. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan, Keelokan Pantai Tersembunyi di Gunungkidul
Pantai Sadranan, Keelokan Pantai Tersembunyi di Gunungkidul (instagram.com/pantaisadranan)

Pantai ini memiliki ciri khas yang mudah dikenali wisatawan. Pasirnya putih, membuat pelancong ingat dengan keindahan pantai di Bali maupun Lombok. Ditambah, karang koral yang kadang kala menyembul di balik jernihnya air.

Karakteristik ombaknya relatif tenang. Terdapat penghalang alami yang memecah ombak di bibir pantai. Penghalang tersebut berupa gili atau pulau kecil dan gugusan karang yang bersatu.

Dengan keadaan itu, tak heran kondisi ini melengkapi kesempurnaan pantai sebagai lokasi snorkeling.

Nah, bagi Anda yang belum memiliki kocek cukup untuk menuju Raja Ampat, Pantai Sadranan juga tempat yang tepat untuk menyelami bawah laut.

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Rina Eviana
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved