Wabah Virus Corona

Cegah Virus Corona, Pesta Pernikahan di Purwokerto Dibubarkan Polisi, Tamu Disemprot Disinfektan

Polisi terpaksa menghentikan sebuah acara hajatan warga yang sedang berlangsung di Gang IV Overste Isdiman Purwokerto

KOMPAS.COM/DOK POLRESTA BANYUMAS
Petugas menyemprot disinfektan kepada tamu hajatan warga di Purwokerto, Jawa Tengah, disemprot disinfektan, Minggu (22/3/2020). 

Cegah Penularan Virus Corona, Pesta Pernikahan di Purwokerto Dibubarkan Polisi, Tamu Disemprot Disinfektan

TRIBUNJOGJA.COM - Belakangan, pemerintah terus menggaungkan upaca pencegahan virus corona penyebab COID-19 kepada masyarakat.

Di antaranya, dengan melakukan upaya bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah alias menjaga jarak sosial (social distancing) untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun, masih banyak masyarakat yang abai akan imbauan itu. Di antaranya masih ada acara kerumunan orang termasuk pernikahan.

Seperti yang terjadu di Purwokerto, Jawa tengah. Polisi terpaksa menghentikan sebuah acara hajatan warga yang sedang berlangsung di Gang IV Overste Isdiman Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (22/3/2920).

Petugas menyemprot disinfektan kepada tamu hajatan warga di Purwokerto, Jawa Tengah, disemprot disinfektan, Minggu (22/3/2020).
Petugas menyemprot disinfektan kepada tamu hajatan warga di Purwokerto, Jawa Tengah, disemprot disinfektan, Minggu (22/3/2020). (KOMPAS.COM/DOK POLRESTA BANYUMAS)

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ( Covid-19) akibat kerumunan massa.

Selain warga lokal, acara tersebut juga dihadiri ratusan orang dari Wonogiri yang datang menggunakan empat bus.

"Tadi ada laporan dari warga, ada hajatan dihadiri rombongan empat bus, jumlahnya sekitar 200 orang. Kami datangi, komunikasi dengan pihak keluarga memberikan edukasi," kata Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (22/3/2020).

Selanjutnya, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) langsung melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi.

Para tamu juga diperiksa kesehatannya oleh petugas dari puskesmas.

Halaman
12
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved