Sport

Bantul Juara Umum Panjat Tebing POPDA DIY 2020

Kabupaten Bantul tampil sebagai juara umum cabang olahraga panjat tebing Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2020 yang digelar di Arena Panjat T

Istimewa
Penyerahan medali cabang olahraga panjat tebing Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2020 di Arena Panjat Tebing, Kompleks Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (20/3/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabupaten Bantul tampil sebagai juara umum cabang olahraga panjat tebing Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2020 yang digelar di Arena Panjat Tebing, Kompleks Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, 17-20 Maret 2020.

Kontingen Bantul mendominasi raihan medali dengan raihan 4 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Perolehan tersebut disumbangkan melalui kategori Speed dan Boulder Putri atas nama Nurma Anjani (1 emas, 1 perunggu), Boulder dan Lead Putri oleh Naura Jinan Syarifah (2 emas), Combined dan Speed Putri oleh Ansya Syira Azwa Aurora Soeradi (1 emas, 1 perak), Combined dan Lead Putri oleh Nilam Miftakhul Jannah (2 perak), dan Speed Putra oleh Katon Tegar Agus Wibowo.

Peringkat kedua perolehan medali ditempati oleh Kontingen Kabupaten Kulon Progo, yang pada perhelatan kali berhasil mengoleksi 2 medali emas, 2 perak, 1 perunggu.

POPDA DIY 2020 : Bantul Rebut Medali Emas Cabor Sepak Bola

Melalui kategori Lead dan Combined Putra oleh Ramaski Aswin Kristanto (2 emas), Speed dan Boulder Putra oleh Widiatama Adi Sucipto (2 perak), dan Boulder Putra oleh Fajar Setyawan (1 perunggu).

Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Kontingen Kabupaten Sleman dengan 1 medali emas, 1 perak, 2 perunggu.

Dari kategori Speed dan Combined Putra disumbang Alexander Eka Prasetya (1 emas, 1 perak), Speed Putri oleh Nugraheni Novita Hutami (1 perunggu), dan Lead Putri oleh Lidwina Tania Pradipta (1 perunggu).

Sementara Kontingen Kota Yogyakarta harus puas di peringkat keempat dengan 1 emas dan 1 perak. Yang didapatkan melalui kategori Boulder Putra oleh Surya Agung Pangestu (1 emas), dan Lead Putra oleh Athaya Khairul Anas.

Di peringkat kelima ada Kontingen Kabupaten Gunungkidul dengan 1 medali perak dan 3 perunggu.

Melalui kategori Boulder dan Combined Putri oleh Isma Tukha Nur Sholeha (1 perak, 1 perunggu), Lead dan Combined Putra oleh Cahyo Adi Nugroho (2 perunggu).

POPDA DIY 2020: Kota Yogya Berbagi Poin dengan Kulon Progo

“Cabor Panjat Tebing POPDA DIY Tahun 2020 ini diikuti oleh 39 peserta se-DIY. Dengan memperebutkan 8 emas, 8 perak, 8 perunggu,” ujar Ketua Harian Pengda Cabor Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DIY, Amarsyah, Jumat (20/3/2020).

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Djoko Pekik Irianto, turut mengapresiasi pelaksanaan POPDA DIY yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Diharapkan melalui event olahraga ini, muncul regenerasi atlet-atlet berprestasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke depannya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved