MotoGP

Valentino Rossi Donasikan Ratusan Ribu Euro Bantu Penanganan Virus Corona di Italia

Valentino Rossi melakukan donasi ratusan ribu euro setara miliaran rupih untuk membantu penanganan virus corona di Italia.

motogp.com
Valentino Rossi 

TRIBUNJOGJA.COM - Valentino Rossi turut menyumbangkan ratusan ribu euro untuk membantu penanganan Virus Corona di Italia.

Tak sendiri pebalap MotoGP asal Italia lainnya, Francesco Bagnaia juga turut berdonasi untuk membantu meringankan beban di tengah situasi serius COVID-19 di Italia.

Pada 13 Maret lalu, lebih dari 12 ribu orang terinfeksi dan lebih dari seribu orang meninggal dunia. 

Karena balapan rencananya akan mulai digelar di Jerez, 3 Mei mendatang, dua pebalap ini membantu kampanye solidaritas untuk mengumpulkan donasi dan membantu untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit yang merawat lebih dari seribu orang di unit penanganan intensif.

Valentino Rossi.
Valentino Rossi. (www.instagram.com/valeyellow46)

Dikutip Tribunjogja.com dari laman AS.com, Kamis (19/3/2020), manajer dari unit penangan intensif rumah sakit Marche Nord, Maria Capalboha menyatakan, "Beberapa pebisnis dan masyarakat membuka kampanye "Together for Marche Nord" dengan tujuan mendukung rumah sakit Marche Nord dan melawan kedaruratan virus corona."

"Terima kasih untuk kontribusi ini, alat pernapasan pertama sudah datang, peralatan penting lainnya akan disalurkan ke unit intensif Marche Nord," imbuhnya.

Gerakan inilah yang turut diikuti oleh 'The Doctor' Valentino Rossi.

Dia turut menyumbangkan beberapa ratusan ribu euro atau miliaran rupiah, dan mereka mampu menghadirkan 20 tambahan alat pernapasan.

Valentino Rossi memamerkan helm barunya sebelum FP3 MotoGP Italia 2019, di sirkuit Misano.
Valentino Rossi memamerkan helm barunya sebelum FP3 MotoGP Italia 2019, di sirkuit Misano. (www.motogp.com/)

Meski sama-sama melakukan donasi, Bagnaia memilih untuk berdonasi ke rumah sakit yang berbeda. Donasi yang dia galang akan disalurkan ke Molinette Hospital di Turin, Italia.

Dia mengajak para penggemarnya yang tergabung di Pecco Fan Club untuk turut menyumbang.

Dana yang terkumpul akan langsung ditransfer ke rekening rumah sakit dan dibelikan peralatan yang dibutuhkan di penanganan intensif rumah sakit tersebut.

"Tindakan kecil sudah cukup, jika kalian tidak punya kesempatan untuk berdonasi, aku meminta kalian untuk membagikan pesan kami, ini sangat penting. Lakukan untuk diri kalian sendiri, lakukan untuk keluarga kalian, untuk kakek nenek kalian, orang-orang leman dan untuk orang-orang yang bertarung melawan virus (corona)," ungkap Bagnaia.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved